• Sel. Mei 21st, 2024

10 Orang Panwaslu Desa/Keluarahan se-Kecamatan Masbagik Resmi Dilantik

Lombok Timur – NTB ||  Punosekawan.com –  Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Masbagik melantik 10 orang Pelantikan Pengawas Pemilu tingkat Kelurahan/Desa se- Kecamatan Masbagik di Aula Kantor Camat Masbagik. Minggu (5/2/2023)

 

Pada acara pelantikan tersebut turut hadir Camat Masbagik, Kapolsek Masbagik, Danramil Masbagik, dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 – 11.00 dan berlangsung dengan khidmat.

 

Tak lupa dalam sambutannya, Camat Masbagik berharap agar Panwaslu Desa selalu menjaga harmonisasi dengan Forkopinca Kecamatan Masbagik, karena hanya dengan bersama-sama kita bisa mengawal demokrasi dengan maksimal ungkapnya.

 

Selain itu Kapolsek Masbagik juga memberikan banyak arahan terkait dengan pelanggaran pemilu. Ia menerangkan tentang prosedur penanganan tindak pidana pemilu yg sifatnya lex spesialis dan biasanya laporan pengawasan akan patah di sentra gakkumdu karena tidak memenuhi unsur formil dan materil.

 

Beliau menambahkan tentang jam-jam genting pelanggaran pemilu oleh peserta maupun penyelenggara pemilu. Hal-hal seperti itulah yang menyebabkan konflik di lapangan dan dikhawatirkan penyelenggara pemilu yang berintegritas rendah sangat mungkin diintervensi oleh peserta pemilu.

 

Kemudian Danramil Masbagik berpesan kepada seluruh Panwaslu Desa agar bekerja dengan sepenuh hati untuk bangsa dan megara dalam hal menegakkan demokrasi.

 

“Sahnam (Komisioner Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur juga menghimbau kepada seluruh Panwaslu Desa agar bisa meningkatkan kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat karena Bawaslu saat ini lebih mengedepankan pencegahan.

 

Selanjutnya Ketua Panwascam Masbagik mengungkapkan keseriusannya dalam mengawal demokrasi khususnya di Desa Masbagik. Saat ditemui ketika selesai melantik Panwaslu Desa, (Hilyadi) selaku Ketua Panwascam Masbagik berharap bisa berkolaborasi antara Panwascam dan Panwaslu Desa serta seluruh elemen masyarakat lainnya. Semoga dengan adanya Panwaslu Desa ini, Pemilu di Kecamatan Masbagik berjalan dengan lancar dan damai sesuai dengan asas-asas pemilu ungkapnya.

 

(PS/Den.lombok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *