• Sab. Mei 18th, 2024

Medan-Acara Temu Ramah Kebangsaan Anies Rasyid Baswedan Bersama Tokoh Lintas Agama dan Etnis dilaksanakan di Kantor DPW Partai Nasdem Sumatera Utara Lt. III yang beralamat di Jl. Prof. HM. Yamin Medan, Yang diikuti Lebih Kurang 400 Orang. Malam Hari ( 4/11/2022 )

Acara ini dibuka dengan Makan malam bersama di Halaman Kantor DPW Partai Nasdem Sumut,.lalu para tamu Undangan di suruh oleh Panitia acara untuk memasuki Lantai III untuk memulai Acara Temu Ramah Kebangsaan Anies Rasyid Baswedan Bersama Tokoh Lintas Agama dan Etnis.

Turut Hadir dalam acara ini Yaitu H. Anies Rasyid Baswedan, SE., M.P.P., pH.D ( Capres RI 2024-2029 ), H. Ah elamat mad Ali ( Wakil Ketum DPP Partai Nasdem), Iskandar, ST ( Ketua DPW Nasdem Sumut ), Syarwani SH ( Sekretaris DPW Nasdem Sumut ), Rahudwan Harahap ( Dewan Pakar DPW Nasdem Sumut ), Rahmansyah Sibarani ( Wakil Ketua DPRD Sumut ), Anggota DPRD Provinsi. Sumut dari Fraksi Partai Nasdem, Seluruh Pengurus DPW Partai Nasdem Sumut, Afif Abdillah (Ketua DPD Nasdem Medan) Ir H. Tengku Erry Nuradi ( Tokoh Masyarakat Sumatera Utara / ex-Gubernur Sumut ), DR. Indra Wahidin ( Tokoh Masyarakat Tionghoa ), Buya Ustad H. Syahrir Hasibuan ( Tokoh Agama Islam ), Pdt. Jhonson R. Hasibuan S.Th (Tokoh Agama Protestan ), Bhante Kusalacito (Toko Agama Budha), Siva Sri Wametheva Siwam S.Tayarajabal Gurukal, S.Pd, H Msi, ch, cht ( Tokoh Agama Hindu), Apin Tangkhi ( Tokoh Agama Konghucu ), Marto kasduri Putrama ( ketua Muhammadiyah Prov Sumut ), Pdt Dr. Even Siagian ( ketua Umum PGI Sumut ), Soekirman (Tokoh Masyarakat Jawa), Pdt. Liem King ( Pemuka Agama & Tokoh Maluku ), Ir. Jimmy Lumunon ( Pemuka Agama & Tokoh Manado), Jeckri Makaman ( Budayawan Sumut ), Pdt. dr Ehroni GEE ( Pendeta Resort ONKP), H. Raja Arding Ujung ( Tokoh adat pakpak) dan Seluruh Tamu Undangan lainnya.

 

Iskandar, ST mengatakan dalam Sambutannya Hari ini DPW Partai Nasdem menorehkan satu catatan sejarah karena di Tempat inilah terkumpul 400 tokoh-tokoh dari berbagai latar belakang, suku, etnis, agama, golongan dan kelompok, kita disatukan di Kantor Partai Nasdem.

Saya mendapatkan keluarga baru yaitu Bapak Anies Rasyid Baswedan dikarenakan beliau pemahamannya soal kebangsaan sama dengan bapak Surya Paloh. Untuk itulah ketika saya melihat membaca mempelajari track record bapak Anies Rasyid Baswedan saya menemukan keteguhan tentang arti kebangsaan, karena beliau telah melakukan hal tersebut pada saat beliau gubernur DKI jakarta. Lanjut Iskandar.

Ir H. Tengku Erry Nuradi mengatakan Hari ini saya sampaikan bagaimana Bapak Anies kita sama sama menjadi gubernur, Bapak Anies selalu bersahaja dan tersenyum, itulah type type pemimpin, bapak Anies tidak pernah menunjukkan wajah yang marah maka oleh itu kita berharap bapak Anies Rasyid Baswedan dapat memimpin Negeri ini.

H. Anies Rasyid Baswedan, SE.,M.P.P.,Ph.D. mengatakan rekam jejak itu penting untuk diketahui oleh masyarakat, kita membangun Indonesia yang unsurnya sangat banyak.Bahasa Indonesia merupakan wujud wajah kita, latar belakang kita boleh beda tapi tujuan kita harus sama itulah yang menunjukkan kalau kita adalah Indonesia.

Menjadi Indonesia adalah persenyawaan bukan percampuran karena persenyawaan menghasilkan sesuatu kalau percampuran tidak. Bahasa Uni Eropa memiliki bahasa resmi sebanyak 23 bahasa, kalau mau belajar tentang suatu negara silahkan datang ke Indonesia. Lanjut Anies Baswedan

Saya bersyukur selama 5 tahun memimpin Jakarta begitu tenang,walaupun banyak perbedaan yang diungkapkan sebagai pemimpin kita harus mempersatukan. Saya akan memberikan rasa keadilan kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang suku, ras dan agama. Timpal Anies Baswedan kembali.

Dalam Acara ini para tamu yang hadir diberikan kesempatan untuk bertanya Dengan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024. Ada banyak pertanyaan yang timbul salah satunya dari Seuwal ( Tamil ) Kenapa Kuil Tamil bisa bapak bangun padahal sebelumnya tidak ada ? “Memang program saya membangun krematorium di Jakarta,dan itu pertama kalinya setelah Indonesia Merdeka. Dan Jakarta menjadi satu satunya memberikan hari libur pada perayaan Devapali. Negara juga memberikan tempat ibadah kepada semua masyarakat.” Jawab Anies Baswedan.

Pertemuan ini ditutup oleh Do’a kebangsaan yang dipimpin oleh masing-masing tokoh Agama yang menghadiri acara ini. Selanjutnya Anies Baswedan berfoto dengan para tamu undangan yang hadir dan Meninggalkan kantor DPW Partai Nasdem Sumut untuk beristirahat di Hotel JW Marriot. ( MHK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *