• Sen. Jul 22nd, 2024

Aksi Kemanusiaan, Bhabinkantibmas Desa Bagik Papan Mengunjungi Salah Satu Warga Yang Sakit Sekaligus Donor Darah

 

Punosekawan.com, LOMBOK TIMUR
Aksi kemanusiaan seperti yang dilakukan oleh Bhabinkantibmas (BRIPKA Agus Salim) Dusun Imba, Desa Bagik Papan Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur ini memang patut diapresiasi. Tidak hanya menyambangi salah satu warga di RSUP Mataram, ia juga melakukan donor darah kepada pasien.

Bhabinkantibmas bersama 2 orang Kepala Kewilayahan yaitu Kawil Bagik Papan Daya (Moh. Rabiatul Kasri S.pdi) dan Kawil Dasan Imba (Abdurrahman Qh S.pd) menjenguk warga yang sedang opname di RSUP Mataram menggunakan mobil ambulance desa dan berangkat dari Desa Bagik Papan Lombok Timur menuju Mataram.

Sesampainya di RSUP Mataram, beliau langsung menemui saudara Nasaruddin yang sedang dirawat di ruang bedah untuk persiapan operasi karena mengalami penyakit kanker usus dan magh kronis sehingga membutuhkan banyak donor darah untuk dilakukan tindakan operasi oleh Dokter.

Mendengar kabar tersebut (BRIPKA Agus Salim) kemudian mendonorkan darahnya untuk pasien. Ia juga memberikan beberapa wejangan kepada saudara Nasaruddin supaya tetap bersabar serta bersemangat untuk sembuh.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap Polri atas kepedulian dan empati yang diberikan. Selain itu juga dapat memberikan contoh serta edukasi positif kepada masyarakat akan pentingnya rasa kepedulian terhadap sesama.

(PS/DEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *