• Sel. Mei 21st, 2024

Aksi Pencurian Sepeda Motor di Minimarket Pada Malam Hari Terekam CCTV

 

Punosekawan.com, KABUPATEN TENGERANG – Aksi pencurian motor itu terjadi pada hari Kamis malam 19-1-2023 sekira pukul 19:00 wib, di parkiran minimarket (Alfamart) Kampung Pasir Awi Desa Suka Asih Kecamatan Ps Kemis Tangerang. Kamera pengawas itu memperlihatkan seorang pelaku dengan tenang merusak rumah kunci sepeda motor dengan letter T.

Tak butuh waktu lama, pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor milik pengunjung minimarket (Alfamart), yakni IS asal dari Kampung Tanjung Pasir Gadung RT 04 RW 01 Desa Suka Asih Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Sabtu (21/1/2023).

Kronologis :

IS (Korban) setelah memarkirkan motornya di halaman parkir minimarket tersebut, dan masuk tanpa curiga bahwa sedang di intainya,, IS (korban) asik berbelanja. Setelah selesai berbelanja IS keluar menuju motornya, “Sontak” IS kaget melihat motor yang di parkir di depan sudah Raib di bawa pencuri. IS (korban) panik berlari kesetiap penjuru mencari motornya, namun tidak ditemukan walaupun sudah menanyakan orang disekitar.

Puji selaku kepala toko minimarket (Alfamart) Pada saat kejadian, saya sedang barada di TKP, saat korban masuk ke Alfamart korban ingin melakukan transaksi tarik tunai dana, namun saat itu aplikasi dana sudah tidak suport penarikan melalui Alfamart, selanjutnya korban melakukn transaksi melalui ATM yang berada di dalam Alfamart. Saat korban keluar, tiba-tiba korban histeris bahwasanya memberi tahu jika motor sudah tidak ada di tempat parkir, dan saya juga langsung membantu untuk pemutaran CCTV nya yang mengarah ke area parkir. Jelas Puji

Is (korban) mengatakan, saya adalah pelanggan tetap Alfamart, hampir setiap hari atau beberapa hari sekali saya belanja disitu, kebetulan saat kejadian pencurian motor saya terjadi saya berniat mengambil uang lewat Aplikasi dana, baru saya belanjakan uang tersebut di Alfamart seperti biasanya karena saya jarang sekali bawa uang Cash. Saat kejadian itu saat saya baru datang ke Alfamart, kebetulan saya parkir tepat di samping motor pelaku, dan pelaku pun itu terlihat habis dari dalam toko Alfamart dan hendak pergi, dan saya pun gak menaruh curiga sama sekali karena saya pikir dia langsung pergi selesai belanja di Alfamart tersebut. Ternyata dia rupanya sudah mengintai saya, pas saat saya hendak mengambil uang di dana ternyata sedang ada kendala akhirnya saya mengambil uang di Mesin ATM dan tidak lama pas saya keluar saya kaget motor saya tiba-tiba tidak terlihat di tempat saya parkir, ungkap IS (korban).

Masih IS, saya sempat kaget dan shok bingung harus ngapain sampai saya tanya sama orang di sekitar melihat motor saya atau gak? dan saya langsung hubungin suami saya memberitahukan apa yang terjadi dan sambil menunggu suami saya datang menjemput saya, saya meminta pihak Alfamart untuk memutar ulang CCTV tersebut, agar ketahuan siapa yang mengambil motor saya itu tapi pihak dari Alfamart bilang lagi ada kendala loading atau tidak bisa di putar. Dan akhirnya saya kembali lagi esok hari pada hari Jum’at pagi pukul 09.00 wib s/d selesai bersama teman teman wartawan dari Bantenmore dan Trans tv 45, untuk menyaksikan rekaman CCTV kejadian motor saya di curi tersebut, karena dari CCTV itu bisa menjadi bukti kuat untuk mengusut dan menangkap kedua pelaku. Dan saya pun melapor ke pihak kepolisian Polsek Pasar Kemis didampingi rekan dari kedua media.

Berdasarkan rekaman CCTV, semoga pelaku bisa segera tertangkap oleh pihak kepolisian setempat. Karena kejadian ini sudah di laporkan ke Polsek Ps Kemis Kabupaten Tangerang.

Polisi menghimbau kepada masyarakat untuk memasang kunci tambahan pada motornya mengingat aksi pencurian motor semakin meningkat.

(PS/SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *