• Sel. Mei 21st, 2024

Aksi Satgas Yonif Raider 142/KJ, Prajurit Kesatria Jaya Kerja Bakti Bersama Warga Kelila

 

Punosekawan.com, MAMBERAMO TENGAH – Pos Kelila Satgas Yonif 142/KJ menggelar kegiatan Karya Bakti bersama warga Masyarakat Distrik Kelila perbaikan dan pembersihan Jalan yang rusak di wilayah Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (14/02/2023).

Kegiatan Karya Bakti yang diselenggarakan merupakan bentuk kepedulian dari Satgas Yonif Raider 142/KJ yang berinisiatif mengajak warga melakukan perbaikan dan pembersihan Jalan yang banyak rusak di berbagai Sisi.

Sementara itu Danpos Kelila Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga mengatakan bahwa tugas Pokok pihaknya selaku Satgas yang bertugas di wilayah Papua yaitu melakukan pembinaan Teritorial.

“Salah satu kegiatan yang kita lakukan yaitu melalui kegiatan Karya bakti bersama warga memperbaiki dan melakukan pembersihan jalan yang rusak di wilayah Distrik Kelila,” ungkapnya.

“Kita Gugah masyarakat untuk melakukan karya bakti dan mendapat respon baik dan positif oleh warga. Disinilah Aksi Prajurit Kesatria Jaya bersama warga bahu membahu memperbaiki jalan dan membersihkan kanan kiri jalan yang tidak enak dipandang terutama pada sampah yang berserakan,” tambah Danpos.

“Kami berharap ini merupakan sebuah kepedulian bersama yang harus terus kita pupuk dan jaga, fasilitas umum baik jalan maupun fasilitas lain mari kita jaga dan rawat bersama, sembari kita berharap pemerintah Daerah juga turun tangan dengan perbaikan maksimal yang kita harapkan bersama,” terangnya.

Jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Distrik Kelila.

Sementara Bapak Rondi Pagawak (46) selaku kepala Desa Kelila mengucapkan terima kasih kepada Satgas 142/KJ karena peduli dengan perbaikan jalan yang rusak.

“Kami senang kita bisa bersama memperbaiki dan membersihkan Jalan yang rusak, kegiatan ini membuat kita makin lebih dekat. Wa wa.,” ungkapnya senang.

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Yonif R 142/KJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *