• Sab. Mei 18th, 2024

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beserta Petani Laksanakan Pengolahan Lahan Sawah

Punosekawan.com, Timika – Distrik Mimika Timur merupakan wilayah yang memiliki potensi pertanian yang cukup besar, oleh sebab itu Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya senantiasa melaksanakan pendampingan. Kegiatan pendampingan tersebut dilakukan sebagai upaya mewujudkan swasembada pangan di wilayah binaannya.

Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Peltu Chaerul melaksanakan pendampingan petani cabai di wilayahnya, Jumat (04/11/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu kebun warga di Kp. Mware, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika.

“Melalui pendampingan ini diharapkan kami bisa mengetahui kendala yang dihadapi oleh petani sehingga bisa kami bantu untuk mencarikan solusinya dan dikomunikasikan dengan pihak terkait,” ujar Peltu Chaerul. Kegiatan ini pun diharapkan bisa menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat yang kuat serta menciptakan keakraban.

Petani pun menyampaikan terima kasih banyak atas perhatian Babinsa yang sering melakukan pendampingan seperti ini. Melalui pendampingan ini petani dan Babinsa bisa saling berkomunikasi dan saling bertukar pengetahuan tentang pertanian. (Pen Kodim 1710/Mimika)

(PS/Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *