• Jum. Jul 19th, 2024

Bangunan Puluhan Pintu di Medan Tidak Memiliki Izin PBG, Diduga Mafia Ikut Dalam Proses Pembangunan

Foto : Seorang Wartawan melihat langsung Bangunan tanpa izin PBG atau tanpa Plang Izin, Bangunan hampir siap 80%

 

Punosekawan.com || Medan – Sungguh hebat sekarang mafia bangunan di Medan, Pasalnya sekarang bangunan yang dibangun mampu dibikin tanpa izin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

 

Ini terlihat dari Bangunan yang berada dekat Gang Tusam, Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

 

Gg. Tusam
https://maps.app.goo.gl/d5qk2EANkQQjyqnj9

 

Pantauan langsung beberapa media yang melihat, sangat jelas tidak ada Izin PBG, Selasa 9 Juli 2024 Sore hari dan terlihat jelas ada nomer Handphone Humas 0812 – 6057 – 4355 bernama ” Samsuir ”

 

 

Media juga sempat konfirmasi kepada warga sekitar yang tidak mau disebut identitasnya.

 

“Ini bangunan hebat kali Pak, tanpa izin sama sekali, mampu dibangun tanpa hambatan dari pemerintah setempat termasuk Dinas Satpol PP Kota Medan”, Ucap warga inisial BM (45), Selasa (9/7/24).

 

Sebab selain melanggar aturan, berdirinya bangunan tanpa PBG itu juga jelas-jelas telah merugikan negara, karena tidak memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kota Medan, khususnya dari sektor perizinan bangunan.

 

Selanjutnya, setelah berita ini diterbitkan, Media akan langsung segera konfirmasi ke Dinas terkait. Semoga menjadi atensi Pemko Medan DPRD Medan.

 

(Dedy Girsang/ Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *