• Sab. Mei 18th, 2024

Banten Diguncang Gempa M 5,2, Simak Penjelasan BMKG

 

Punosekawan.com, BANDAR LAMPUNG – Laporan resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa mengguncang daerah Banten, Sabtu (17/12/2022). Dillaporkan gempa tidak menyebabkan tsunami.

Sementara itu, gempa tersebut memiliki titik Episentrum berada di laut 75, kilometer barat laut Sumur Banten. Sedangkan untuk titik gempa berada di kedalaman 10 kilometer, dengan koordinat 6.25 Lintang Selatan dan 105.04 Bujur Timur.

Diwartakan, gempa ini juga dirasakan oleh masyarakat di Lampung sekitar 04:50:50 wib, terutama untuk wilayah Lampung Selatan, Bandar Lampung, Pesawaran, Kotabumi, Pringsewu, Metro, hingga Lampung tengah.

BMKG menghimbau untuk saat ini baik masyarakat Banten maupun daerah yang merasakan gempa, diminta lebih waspada jika terdapat gempa susulan. Sedangkan untuk kerusakan belum ada laporan resmi imbas dari gempa tersebut.

Sunaryo, warga Kampung Bumi Raharjo, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah mengakui merasakan ada gempa tersebut. Dia menyaksikan ranjang tempat tidur dirumahnya bergerak beberapa saat.

“Saya sempat kaget tiba-tiba ada gempa. Kami sekeluarga juga merasakan gempa itu,” jelasnya.

(PS/BINO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *