• Sel. Mei 21st, 2024

Bentuk adanya Partisipasi Warga, Akhirnya RW 03 Resmi Punya Mobil Ambulance

Punosekawan.com || Jakarta Selatan – Akhirnya resmi sudah Rukun Warga (RW 03) untuk membeli Mobil Ambulance. Kendaraan tersebut diharapkan mempermudah dan meningkatkan pelayanan kesehatan terutama bagi Masyarakat di RW 03 Kelurahan Serengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa ,Kota Jakarta Selatan.

 

Berkat adanya swadaya masyarakat.

Dalam Peresmian pembelian Ambulance dan Santunan anak Yatim. Kami telah menabur Undangan sebanyak 350 sampai 400 undangan untuk tamu yang tampak hadir dihari nan penuh meriah ini.

 

Bentuk adanya partisipasi warga Masyarakat untuk saling bantu membantu dan bergotong royong. Maka disini lah terciptanya yang ready Mobil Ambulance sudah menjadi memiliki RW 03 .Minggu 8 Januari 2023.

 

Acara dimulai dengan kata sambutan dan pembacaan doa. Dan acara ini bertema “Tasyakur Peresmian Ambulance & Santunan Yatim RW 03”.serta dimeriahkan Hiburan Musik.

 

Menurut Chandra Andarin Manalu menyatakan, Kegunaan Mobil Ambulance sangat bermanfaat bagi Masyarakat .Tentunya untuk mengutamakan fasilitas kesehatan warga di wilayah RW 03 .

 

Dengan sadar dan rasa percaya diri yang penuh tekat. Maka kami melakukan Agenda ini dengan menyebut Launching yang resmi mendapatkan Mobil Ambulance.

 

Mobil Ambulance ini dibeli berkat musyawarah bersama warga Masyarakat. Bahkan Mobil Ambulance ini untuk meningkatkan kualitas dan akses terhadap pelayanan sosial dasar di tingkat Wilayah.

 

Dilokasi, Chandra Andarin Manalu juga menjelaskan harga satu unit Mobil Ambulance yang dibeli cash, dengan harga Rp 177.500.000 (Seratu Tujuh Puluh Tujuh juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

 

“Kami akan sebaik baiknya untuk merawat aset tersebut. Karena ini juga harus kami perhatikan demi kebersamaan yang terbilang dalam keberhasilan di RW kami ,”kata Manalu saat memberikan keterangan pada Awak Media.

 

Untuk di wilayah RW 03 terdiri dari 15 RT. Dan Warga Masyarakat setempat pun sangat mendukung kebijakan yang sudah dilakukan oleh ketua RW tentang adanya Mobil Ambulance.

 

Kembali Chandra Andarin Manalu menyampaikan, Sebagai ketua RW 03 ,ia meminta agar seluruh Masyarakat bisa memperggunakan Mobil Ambulance ini dengan cara yang baik.

 

“Disini saya selaku ketua RW tetap mempertanggungjawabkan dengan baik. Sehingga tidak menimbulkan masalah hukum di kemudian hari,”uraian Manalu.

 

Ini lah dana sumbangan dari Masyarakat dan sumbangan dari Donatur .Dan Alhamdulillah membuahkan hasil yang nyata untuk di RW mendapatkan Mobil Ambulance.beber nya.

 

Mungkin ini salah satu cara kami jadi contoh buat RW yang lain. Sebab kami bisa membeli Mobil Ambulance dengan cara rasa kesadaran berpartisipasi.

 

Turut ikut andil dalam acara tersebut, dengan dukungan penuh yang diselenggarakan oleh Panitia setempat. Dari Karang Taruna dan yang lainnya.

 

Di wilayah RW 03. Kami juga punya tanggungan buat anak Yatim sebanyak 56 orang yang sedang menempuh pendidikan dari tingkat SD hingga tingkat SMA .Itu pun bersama sama bergotong royong untuk bantu biaya sekolah mereka. Kata Manalu menyampaikan.

 

“Saya berharap untuk kedepan supaya lebih kompak lagi dalam upaya bersifat bersatu .Dan buat generasi muda selanjutnya, mari lah bersama membangun RW dengan sikap yang membantu, menolong dan efisien untuk lebih Populer meningkatkan semangat di wilayah RW 03 ini, “Tandas Manalu.

 

(PS/ Eric VRyu/ SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *