• Jum. Jul 19th, 2024

Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke – 78 Kapolda Aceh Bersama Wakapolda Aceh Gelar Baksos

Punosekawan.com || Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko SIK MH bersama Wakapolda Brigjen Armia Fahmi melaksanakan bakti sosial (baksos) dengan membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Masjid Baiturrahim Ulee Lheue, Kota Banda Aceh, Selasa, 25 Juni 2024.

 

Kegiatan bakti sosial yang juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia itu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara tahun 2024, serta terhubung secara virtual dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang memimpin pelepasan paket sembako di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolda Aceh melaksanakan interaktif dengan Kapolri. Setelah, Kapolda juga berinteraktif dengan beberapa Kapolres jajaran.

 

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, pembagian sembako tersebut merupakan bagian dari rangkaian baksos Polri dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara.

 

Secara menyeluruh, kata dia, Polda Aceh dan jajaran telah membagikan 13.500 paket sembako di seluruh Aceh dengan sasaran penerima, yaitu pedagang, nelayan, tukang becak, dan masyarakat kurang mampu.

 

“Alhamdulillah hari ini Kapolda Aceh bersama Wakapolda telah membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat. Dilihat secara keseluruhan, Polda Aceh telah membagikan 2.000 paket sembako dan jajaran 11.500 paket sembako,” kata Joko, dalam rilisnya, Selasa, 25 Juni 2024.

 

Joko juga mengatakan, Polda Aceh dan jajaran akan melaksanakan kegiatan baksos mulai 17—25 Juni 2024 secara serentak di seluruh kabupaten/kota. Baksos tersebut berupa kerja bakti di tempat ibadah, pembangunan fasilitas air bersih, bedah rumah, pembagian sembako, dan pembangunan MCK.

 

Seluruh kegiatan baksos tersebut, kata Joko lagi, merupakan bagian dari upaya Polri, dalam hal ini Polda Aceh, untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta memberikan bantuan nyata bagi mereka yang membutuhkan.

 

Ia berharap, kegiatan bakti sosial dan pembagian sembako tersebut akan makin mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat.

 

“Semoga pembagian sembako dan baksos yang dilaksanakan Polda Aceh dan jajaran bermanfaat dan dapat mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat,” demikian, kata Joko.

 

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *