• Sab. Mei 18th, 2024

Di Duga Proyek Siluman, Warga Sekitar Pertanyakan Anggaran Perbaikan Jalan

 

Punosekawan.com, Kabupaten Tangerang – Bermula dari laporan warga sekitar, terkait proyek perbaikan jalan yang di duga tidak di lengkapi dengan papan proyek dan menyalahi prosedur keamanan dan keterbukaan informasi publik. Proyek perbaikan jalan terletak di Komplek perumahan Graha Lestari, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang – Banten. (09/12/2022).

Awak media mengkonfirmasi ketua RW 08 setempat, membenarkan ada nya perbaikan jalan yang di usulkan oleh forum RT dan RW 08 perumahan Graha Lestari. Dan sedang dalam pengerjaan di malam hari, mengingat aktifitas di siang hari tidak memungkinkan untuk melakukan perbaikan jalan. Ucapnya.

Warga sekitar berinisial A (Wanita) menyayangkan tidak ada nya papan proyek dalam pengerjaan tersebut, menurut nya proyek ini seperti proyek Siluman yang tidak terbuka dalam kepada masyarakat sekitar yang ingin mengetahui proyek perbaikan jalan tersebut. Papar A.

” Seharusnya ada papan proyek perbaikan jalan pak, agar warga sekitar bisa tau anggaran yang di kucurkan untuk perbaikan jalan di Perumahan Graha Lestari tepat nya di RW 08 ini ” tambah A.

Dinas terkait tidak boleh menutup mata, dengan adanya proyek yang di duga ” Proyek siluman” ini.

Perlu diketahui bersama,Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik adalah salah satu produk hukum Indonesia yang dikeluarkan dalam tahun 2008 dan diundangkan pada tanggal 30 April 2008 dan mulai berlaku dua tahun setelah diundangkan. Undang-undang yang terdiri dari 64 pasal ini pada intinya memberikan kewajiban informasi kepada masyarakat luas.

Sampai berita ini di tayangkan belum ada penjelasan terkait perbaikan jalan tersebut.

(PS/SANDY PURWANTO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *