• Rab. Jul 24th, 2024

Dinas Perdagangan Lombok Timur,Terima Kunjungan Kerja Rombongan Komisi 2 DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)

LOMBOK TIMUR – NTB | Punosekawan.com – Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Lombok Timur Lalu Dami Ahyani, S.IP dikunjungi Komisi Dua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat,Kamis (18/01/2023).

 

 

Adapun Maksud serta tujuan kedatangan dari komisi 2 DPRD Kab.Sumbawa Barat (KSB) tersebut adalah untuk melakukan studi banding terhadap pengintegrasian ritel modern dengan UMKM,khususnya yang tengah dilakukan oleh Disdag Lotim.

 

 

Lau Dami Menjelaskan “Kedatangan saudara kami dari KSB untuk belajar dan mengetahui strategi yang di kembangkan Pemda Lotim dalam meningkatkan kualitas UMKM sehingga bisa masuk di Ritel Moderen,” tutur Lalu Dami.

 

Kadisdag Lombok Timur juga menyebutkan bahwa mereka (Komisi 2) yang datang berkunjung , berharap Pemda Lotim bisa membantu KSB dalam meningkatkan UMKM yang dimiliki dengan memberikan beberapa pelatihan,juga strategi strategi pasar dalam memajukan UMKM , IKM yang dimiliki KSB.

 

 

“Dengan penyampaian dari beberapa instansi pada saat melakukan sharing,rapat bersama jajaran OPD , seperti dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan juga pelaku UMKM yang ikut hadir, Perwakilan dari Komisi 2 DPRD Kab.Sumbawa Barat mengutarakan bahwa mereka cukup puas atas penyampaian yang dijabarkan, dan bahkan mereka meminta pelaku UMKM tersebut bisa menjadi pendamping KSB..

 

Lalu Dami Ahyani ,S.IP juga menambahkan , apa yang dicapai Pemkab Lombok Timur ,tentunya tidak terlepas dari kerja sama semua elemen atau steckholder yang ada , terutama Dinas Koperasi, Dinas Perindustrian dan para pelaku UMKM yang ada di Lombok Timur, Ungkap Lalu Dami

 

“Keberhasilan yang diraih ini tentunya juga karena intervensi dari keterkibatan banyak pihak sehingga bisa mencapai sebuah keberhasilan , sudah barang tentu juga hal demikian akan terus kita lakukan perbenahan dan tingkatkan serta pertahankan, semata mata demi dan untuk kemajuan kita semua ,khususnya Pemda Lotim,” tutup Lalu Dami Ahyani.

 

(PS/ Den Lombok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *