• Jum. Jul 19th, 2024

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0808/Blitar Menggelar Panen Jagung Bersama

Punosekawan.com, Blitar – Kodim 0808/Blitar melakukan panen perdana jagung dalam rangka ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar, Sabtu (5/11/2022).

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E., didampingi Danramil Tipe B 0808/09 Sutojayan, Camat dan Kapolsek memanen jagung secara simbolis disaksikan Administratur Perhutani Blitar.

Dandim menuturkan, semoga kegiatan ini bisa terus berlangsung, sehingga pembinaan yang sudah baik ini akan tetap terjaga, kebutuhan khususnya jagung bisa terpenuhi dan masyarakat sangatlah terbantu, sebab dalam program ini, hasil diserahkan kepada masyarakat sebagai upaya pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, sesuai dengan perintah Bapak Kasad, kami TNI jajaran TNI AD membantu Pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

Untuk mengantisipasi krisis pangan, maka TNI AD memanfaatkan lahan-lahan tidur untuk ditanami jagung, padi dan sebagainya, hasil panen jagung itu akan diberikan kepada masyarakat.

TNI AD dimanapun bertugas harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat, apapun kesulitannya dan harus menjadi solusi karena itu sebagai bukti nyata TNI hadir untuk mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat.

Saya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di wilayah Sutojayan dan termasuk pihak Perhutani Blitar yang telah ikut mendukung dalam menyukseskan program Pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan secara kerja sama dengan TNI AD, pungkasnya (Dim0808).

(PSES) ke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *