• Rab. Jul 24th, 2024

Gelar Silatnas, Komunitas UMKM Naik Kelas Transformasi Menuju Indonesia Emas

Punosekawan.com || Jakarta – Komunitas UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Naik Kelas mengadakan kegiatan Silaturahmi Nasional Auditorium Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah RI, Jakarta pad Sabtu (11/2).

 

Acara Silatuhrami Nasional Komunitas UMKN Naik Kelas dengan tajuk Transformasi UMKM menuju Indonesia Emas 2045 ini digelar secara hybrid.

 

Tujuan acara komunitas yang lahir pada tahun 2021 ini untuk meningkatkan kebersamaan dan kekuatan organisasi, Komunitas UNK.

 

Kegiatan ini diikuti anggota UNK dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Dimulai pukul 11 siang dan dimeriahkan dengan kehadiran berbagai stand produk UMKM.

 

Hadir di acara itu dari beberapa daerah perwakilan UNK, yaitu dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan bahkan dari Papua Barat. Selain perwakilan, hadir juga para pengurus UNK Pusat dan Daerah. Tampak juga tamu undangan dari Kementerian Koperasi dan UMKM RI .

 

Motivator Bisnis Mario Teguh sebagai ketua Dewan Pakar UNK langsung ‘live’ di media sosial menyapa para peserta dan tamu undangan yang hadir. Pria yang dikenal dengan kata ‘Super Sekali’ itu langsung meyapa Marius ‘Mas Wiewied’ Widiyarto dari C59 Bandung. Mas Wiwied yang juga sebagai pembina UNK Jawa Barat dari Great People – C59 didampingi Agus ‘Irvshoes’ Setiawan yang juga sebagai Ketua UNK Jawa Barat.

 

Saat ‘Live’ di medsos ia didampingi Ketua UNK Nasional yaitu R.M. Tedy Aliudin. Usai bercengkrama dengan Mas Wiewied, Mario Teguh kemudian menyambangi Elza Syarief sebagai Dewan Penasehat UNK. Ia kembali ‘Live’ di social medianya sambil berbincang dengan Elza yang dikenal juga sebagai pengacara itu.

 

Usai ‘Live’ Mario Teguh dan Elza Syarief langsung menuju kedalam Auditorium jelang persiapan ‘Talkshow Live’ bersama pengurus UNK seluruh Indonesia secara Hybrid. H.R.Agung Laksono sebagai Ketua Dewan Penasehat menyambangi stand produk UMKN sebelum menuju Auditorium.

 

Pada tahun 2045, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yaitu jumlah penduduk Indonesia 70%-nya dalam usia produktif (15-64 tahun). Tahun 2045 merupakan momentum bersejarah, Indonesia genap berusia 100 tahun ini yang menjadi salah satu alasan munculnya ide, wacana, dan gagasan Generasi Emas 2045.

 

Tahun 2045 nanti 23 tahun lagi, namun, pada dasarnya bibit-bibit unggul sudah ada dari sekarang. Anak-anak kecil yang sekarang yang akan memimpin bangsa ini di tahun 2045 kelak. Di tangan mereka masa depan dan nasib bangsa akan dipertaruhkan.

 

Ketua UNK, Raden Tedy (R.M.Tedy Aliudin, S.Si, MM) mengungkapkan perbedaan UMKM di Indonesia dengan negara maju, diantaranya 20,76 juta UMKM di Indonesia sudah berusaha secara digital.

 

 

(PS/ Yakub Ismail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *