• Jum. Jul 19th, 2024

Punosekawan.com || [Surabaya] – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Denih Hendrata didampingi Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL Ny. Kiki Denih Hendrata menghadiri pengukuhan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono sebagai Ibu Kehormatan Taruna di lapangan Putra Angkasa Kesatrian Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Jumat (27/1).

Pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna ini ditandai dengan Pengalungan Medali dilanjutkan dengan penyerahan Stik Penatarama kepada Komandan Drumband Gita Dirgantara AAU Sermatutar Pom Aminullah Aleins Ibrahim. Ibu Kehormatan Taruna merupakan gelar yang diberikan Taruna kepada Ny. Vero Yudo Margono selaku istri Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai bentuk pengakuan dan penghormatan berdasarkan Keputusan Panglima TNI.

Acara tradisi diawali dengan penyambutan Jajar Kehormatan Taruna dan pasukan Bergodo dilanjutkan tarian Cucuk Lampah serta pengalungan bunga dan pemberian hand bouquet. Acara tradisi pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna melibatkan perwakilan dari Taruna tiga Angkatan yakni Taruna Akmil, AAL dan AAU serta dihadiri oleh Panglima TNI dan para pejabat utama, Kepala Staf masing-masing matra, Danjen Akademi TNI dan Gubernur masing-masing matra beserta ibu.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanatnya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan ini sehingga akan muncul kebersamaan antara Pembina dengan para Taruna Akademi TNI semuanya.

Selain itu Panglima TNI juga menekankan untuk selalu menjaga kebugaran, kesamaptaan jasmani, serta selalu menjaga kebersamaan dan yang lebih penting lagi untuk para Taruna agar selau memanfaatkan waktunya dengan belajar, belajar dan belajar serta berlatih agar kelak bisa menjadi Perwira yang siap pakai, ungkapnya.

 

 

(PS/SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *