• Sel. Mei 21st, 2024

H.Lalu Satriadi, S.H Bangga Dengan Kader Demokrat Yang Ikut Arahan Ketum AHY

 

Punosekawan.com, LOMBOK TIMUR – Pimpinan Al-Ummah Foundation sekaligus kader Partai Demokrat, Ustadz Zamroni mengingatkan pentingnya persatuan dan kekompakan dalam menyelesaikan semua permasalahan di masyarakat.

Jika semangat persatuan tetap dijaga, maka seberat apapun urusannya akan menjadi ringan. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ustadz Zamroni yang juga merupakan salah seorang calon anggota legislatif Provinsi NTB Dapil 3 dari Partai Demokrat pada peresmian Masjid Faisal Harharah, Dasan Sadar, Pringgasela, Lombok Timur, Sabtu (14/01/2023).

“Karena persatuan dan kekompakan itulah masjid ini bisa kita selesaikan hanya dalam waktu 5 bulan saja,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara Umum DPD Partai Demokrat NTB (H. Lalu Satriadi) juga turut menghadiri acara tersebut bersama Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur (Amrul Jihadi) yang mengungkapkan kebanggaannya karena beberapa kader Partai Demokrat mampu menjalin kerjasama dengan pihak donatur terutama dari luar negeri untuk membangun masyarakat Lombok Timur.

“Perlu diingat, masjid ini berdiri karena adanya kerjasama dengan pihak yayasan dari Singapura, yakni Yayasan Pendidikan Islam Zainabiya Singapura,” ungkapnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur (Amrul Jihadi) juga menambahkan bahwa hingga saat ini, Al-Ummah Foundation yang bekerjasama dengan Yayasan Zainabiya telah berhasil membangun 37 masjid yang tersebar di seluruh pelosok Lombok Timur. Hal ini selaras dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat (Agus Harimurti Yudhoyono) bahwa kader demokrat harus menjadi agen perbaikan dan perubahan serta memberikan solusi untuk kebutuhan masyarakat.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari bagaimana masjid ini berdiri megah terutama dari sisi donatur yang berasal dari Singapura dan lihatlah semangat mereka yang mau berbuat kebaikan meskipun mereka berasal dari luar negeri,” lanjutnya.

Dalam rangkaian kegiatan peresmian Masjid Faisal Harharah ini, perwakilan para donatur dari Yayasan Zainabiya, (Ustadz Dr Abdul Aziz) mengharapkan supaya masyarakat Dasan Sadar dapat memanfaatkan masjid ini sebaik-baiknya dengan memperbanyak kegiatan keagamaan seperti sholat berjamaah dan tilawah Al-Qur’an.

“Ungkapan terima kasih kepada saudara-saudara dan para penyumbang cukup hanya dengan memakmurkannya,” jelasnya pada saat menutup sambutannya di depan ratusan jamaah dan tokoh setempat.

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan penyerahan 1000 paket sembako dari masyarakat muslim Singapura kepada masyarakat Dasan Sadar yang diberikan langsung oleh perwakilan dari Singapura.

(PS/DEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *