• Jum. Jul 19th, 2024

Hari Bhayangkara ke-78, Polda Sulteng Gelar Penanaman Pohon hingga penyerahan Bea Siswa

Punosekawan.com || PALU – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) menggelar kegiatan Penanaman Pohon Serentak, ketahanan pangan dan penyerahan bea siswa dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang berlangsung di Mako Batalyon A Satbrimob Polda Sulteng Biromaru Kab. Sigi, Kamis (27/06/2024).

 

Acara dihadiri oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, SIK, Irwsada, pejabat utama Polda Sulteng, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulteng, Kepala BP DAS Palu Poso dan personel Polda Sulteng.

 

“Kegiatan penanaman pohon, ketahanan pangan dan penyerahan bea siswa ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78” terang Wakapolda Sulteng.

 

Lebih lanjut, Wakapolda juga menerangkan bahwa penanaman pohon sangat penting bagi lingkungan dan masyarakat, ini juga sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah dalam penghijauan

 

“Pohon sangat penting bagi kita. Selain untuk melindungi dan mencegah erosi, manfaat lainnya yaitu membantu menanggulangi perubahan iklim serta memperbanyak oksigen,” tambahnya.

 

Melalui kegiatan ini, diharapkan anggota Polri dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

 

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan terus melestarikan alam sekitar kita. Ini adalah upaya bersama untuk memastikan keberlanjutan lingkungan bagi generasi mendatang,” ujarnya.

 

Dengan adanya inisiatif kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara Polri dan masyarakat semakin erat, serta terciptanya lingkungan yang lebih hijau dan sehat di masa yang akan datang.

 

Sementara itu Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono mengungkapkan penanaman pohon yang dilaksanakan Polda dan Polres jajaran sebanyak 13.000 pohon, dimana yang ditanam Polda Sulteng sebanyak 1.000 pohon.

 

Pohon yang ditanam terdiri dari pohon mahoni, pohon nantu, pohon jengkol, pohon pete, ketapang dan tabebuya, jelasnya

 

Sementara itu untuk mendukung program ketahanan pangan, Polda Sulteng dan Polres jajaran melaksanakan kegiatan berupa budidaya ikan sebanyak 9.300 ekor, budidaya tanaman buah dan sayuran sebanyak 2.750 bibit serta 200 kilogram benih jagung, beber Djoko.

 

Dalam kesempatan tersebut, kata Djoko, Polda dan Polres jajaran juga menyerahkan bea siswa kepada 26 pelajar dan santri tahfis Quran. 3500 paket sembako diserahkan untuk masyarakat.

 

Semoga momen Hari Bhayangkara ke-78 ini tidak hanya dirasakan oleh anggota Polri dimanapun bertugas, tetapi masyarakat juga turut merasakan dengan terselenggaranya berbagai kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, bantuan sosial dan bakti reliqi, pungkasnya

 

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *