• Rab. Jul 24th, 2024

Ini Kata IJU (Ketua DPD NTB) Partai Demokrat Pada Rapat Pleno di Mataram

Mataram – NTB | Punosekawan.com – Kebudayaan menjadi pendekatan yang dilakukan Partai Demokrat di Nusa Tenggara Barat untuk menyebarluaskan program dan gagasannya.

 

Hal itu mengemuka dalam rapat pleno pengurus daerah DPD Partai Demokrat NTB di aula kantor DPD Partai Demokrat NTB, Jalan Demokrasi No. 14 Mataram, Kamis (2/2/2023).

 

Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman (IJU) mengatakan, pendekatan budaya dapat menjadi alternatif untuk menyampaikan pesan dan gagasan Partai Demokrat kepada masyarakat luas, terutama generasi muda,”tutur IJU

 

IJU juga menitikberatkan pendekatan kebudayaan secara fungsional pada dua aspek, yakni mempertahankan nilai-nilai luhur tradisional, serta mengembangkan kreativitas.

 

Kepada Badan-Badan teknis, IJU(Ketua) mengarahkan agar memanfaatkan infrastruktur kebudayaan kontemporer seperti media sosial, blog, dan media online dalam menyampaikan pesan ke publik.

 

“Guna menyampaikan seluas-luasnya bahwa Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan Partai Demokrat menekankan pentingnya pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia, keberpihakan terhadap ekonomi kerakyatan, serta kebebasan berpendapat dan keadilan sosial,” ungkap IJU.

 

Usai rapat pleno, Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB Andi Mardan kepada wartawan menjelaskan, pihaknya menaruh perhatian serius terhadap kebudayaan.

 

“Pada setiap even dan program, Demokrat selalu menyisipkan pagelaran budaya untuk mengingatkan kita pada nilai-nilai tradisional,” ujarnya.

 

“Menurut Andi Mardan, pimpinan telah membuka ruang kepada Badan-Badan teknis terkait untuk mengajak generasi muda berperan-serta mengembangkan ekonomi kerakyatan seperti UMKM, kebebasan berpendapat, dan supremasi hukum.

 

“Kami mengajak generasi muda, mari bersama-sama Partai Demokrat berjuang melalui media sosial, komunitas blogger, dan infrastruktur lain yang sudah kami siapkan,” ujarnya.

 

Bahas Koalisi Perubahan

Sementara itu rapat pleno daerah DPD Partai Demokrat NTB digelar Kamis pagi hingga sore untuk mendengarkan laporan kinerja Badan-Badan teknis dan perkembangan konsolidasi hingga tingkat Anak Ranting (dusun).

 

Rapat pleno juga membahas situasi aktual terkait naiknya harga sejumlah bahan kebutuhan pokok, sayuran, dan dampaknya terhadap masyarakat.

 

“Para peserta rapat yang terdiri dari seluruh pengurus DPD Partai Demokrat NTB dan anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD NTB, berpandangan perlunya penguatan misi Perubahan dan Perbaikan untuk membela kepentingan masyarakat.

 

Untuk itu pimpinan DPD Partai Demokrat NTB mengingatkan pentingnya memperkuat struktur partai untuk mendukung Koalisi Perubahan yang sedang dirancang di tingkat pusat.

 

Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman (IJU) beberapa kali berpesan kepada peserta rapat bahwa misi Perubahan dan Perbaikan akan diperjuangkan melalui suksesi kepemimpinan nasional.

 

“Ketua Umum kita, Sambung IJU ” Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah negarawan sejati yang meletakkan kepentingan nasional dan kepentingan rakyat, di atas kepentingan dirinya sendiri,” ungkapnya.

 

Seperti diketahui, Ketua Umum AHY telah mengumumkan sikap resmi Partai Demokrat mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden pada Pilpres 2024.

 

“Survei-survei nasional oleh lembaga-lembaga yang kredibel memperlihatkan keinginan rakyat untuk mendukung Anies Baswedan dan AHY memimpin bangsa ini,” tutup IJU.

 

( PS/Den.lombok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *