• Jum. Jul 19th, 2024

Investasi Di Ibukota Nusantara Tumbuh Positif

Punosekawan.com || Pasca peletakan batu pertama tahap keenam, investasi di IKN menunjukan tren pertumbuhan positif dengan realisasi komitmen mendekati angka 100 triliun rupiah.

 

Investasi ini banyak di sektor pengembangan kota cerdas, infrastruktur, dan pusat studi demikian penjelasan Direktur Pendanaan Otorita IKN (OIKN) Insyafiah kepada RRI IKN

 

Hingga bulan Juni ini terdapat kurang lebih 400 surat komitmen bergabung (Letter of Intent-LOI) yang masuk ke OIKN. Sudah terdapat lebih dari 360 LOI telah direspon pihak OIKN, baik melalui surat maupun melalui pertemuan langsung dengan para calon investor.

 

“Mereka datang ke IKN meminta penjelasan. Memang masih banyak investor yang ingin masuk tapi kami perlu tinjau kembali, lakukan proses analisa kelayakannya,” ujar Insyafiah.

 

Calon investor yang masuk beragam, mulai dari kontraktor hingga badan hukum yang memberikan jasa. Terutama pada gedung yang telah terbangun, atau dalam proses penyelesaian, menawarkan diri sebagai penyedia jasa pengelolaan properti.

 

“Tentunya bangunan seperti rumah susun ASN dan Hankam membutuhkan kelengkapan serta melayani para aparatur yang akan tinggal di situ. Ini sudah banyak investor yang menawarkan diri untuk masuk,” ujar Insyafiah.

 

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *