• Jum. Jul 19th, 2024

Jadi Pembicara Nasional, Sekda Lombok Timur Fokus Penguatan Pemberdayaan Purna PMI

 

Punosekawan.com, LOMBOK TIMUR – Sekretaris Daerah Lombok Timur. Dr. H. M juani taopik, M.AP akan menjadi pembicara nasional terkait pemberdayaan ekonomi keluarga pekerja migran Indonesia. Sekda Lombok Timur (H.Juaini Taupik,M.Ap) akan menjadi pembicara pada acara pertemuan koordinasi nasional multi – pihak terkait reintegrasi dan pemberdayaan ekonomi PMI dan keluarga yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 26 Januari 2023 mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa petinggi negara juga dihadirkan mulai dari jajaran kementrian sampai dengan jajaran Dinas yang membidangi urusan Pekerja Migran Indonesia.

Sekda Lombok timur akan menjadi pembicara nasional terkait membahas bagaimana keterlibatan,dukungan pemerintah daerah. Dalam memberdayakan ekonomi Purna Pekerja Migran Indonesia (PPMI) dan keluarga nya Ini tidak terlepas dari upaya dan langkah – langkah yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan dan pemberdayaan kepada purna pekerja migran Indonesia, serta keluarha keluarga dari PPMI ini akan diupayakan ke depan akan di itigrasikan dengan penbangunan Daerah.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh IOM yang bekerjasama dengan Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) dan Semut Nusantara.

(PS/D34H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *