• Sab. Mei 18th, 2024

Jelang Akhir Tahun, Kapolri Mutasi Besar – Besaran Pamen dan Pati

 

Punosekawan.com, JAKARTA – Di penghujung Akhir tahun 2022, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi besar – besaran di jajaran Korps Bhayangkara, dari imformasi yang diperoleh ada 704 perwira yang dimutasi diantaranya perwira menengah dan perwira tinggi dari mulai Kapolda dan Kapolres serta Direktur. (24/12/2022).

Dalam surat telegram (ST) Kapolri Nomor 2774 sampai 2777 yang diterbitkan 23 Desember 2022 kemarin.

Perwira yang dimutasi tersebut berpangkat ajun komisaris besar polisi (AKBP) hingga inspektur jenderal (irjen). Mutasi itu terjadi dari tingkat polres hingga pimpinan polda.
Irjen Agung Wicaksono dimutasi sebagai pati Polda Bengkulu dalam rangka pensiun. Sementara itu, Irjen Armed Wijaya sebelumnya bertugas di Kemenko Polhukam.

Kapolri juga memutasi Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri. Posisi Kapolda Kepri lalu diisi Brigjen Tabana Bangun, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kepri.

Kapolri juga melakukan rotasi Wakapolda.Sulsel Rudi Setiawan menjadi Staf Ahli Kapolri, sementara jabatan Wakapolda Banten akan di isi oleh mantam Ajudan Wapres RI, Kombes Pol HM Sabilul Alif.

Selain itu, ada sejumlah jabatan wakapolda yang dimutasi kapolri. Kapolri memutasi sejumlah kabid humas polda hingga dansatbrimob di beberapa polda.

(PS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *