• Rab. Jul 24th, 2024

Kapolres Subang Berikan Pelatihan dan Peningkatan Kemampuan Ceramah Kepada 12 Personil Polres Subang

Subang – Tak hanya dibekali kemampuan penyelidikan dan penyidikan saja, Kapolres Subang juga berikan Pelatihan dan peningkatab Kemampuan Ceramah Sebagai Da’i Kamtibmas Kepada 12 Personil Polres Subang, Senin 07 Nopember 2022 sekitar pukul 10.45 WIB bertempat di Aula Vicon Lantai II Polres Subang.

Giat pelatihan tersebut diinisiasi dan dipimpin oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., dibantu oleh Kabag SDM Polres Subang Kompol Jimy Ronaz, SH., Kasat Binmas Polres Subang AKP Priyanto Sudrajat, SPd., Paur Subbag Dalpers Bag SDM Polres Subang Ipda Sudiharto, SH., dan diikuti oleh 12 personil Polres Subang yang tercantum dalam Sprint sebagai peserta pelatihan.

Bertindak sebagai pemateri dalam giat pendidikan dan pelatihan tersebut diantaranya, KH Abdul Mu’min (Ki Maung), KH Toto Ubedillah Hak (Ki Toto), KH Kholil (Ki Etong), ketiganya merupakan penceramah Kondang Asal Subang yang berkompeten dibidang dakwah.

Dalam giat tersebut Kapolres Subang, AKBP Sumarni mengatakan bahwa kegiatan ini digelar bertujuan untuk melatih Personel Polres Subang agar memiliki kemampuan lebih dalam berdakwah dan ceramah Kamtibmas guna mendukung tugas tugas Polri utamanya di bidang preemtif misalnya dalam penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Subang, terang Sumarni.

Dan perlu diketahui bahwa ke duabelas personil Polres Subang yang diikutkan dalam pelatihan tersebut merupakan Personil yang juga alumni Pondok Pesantren sebelumnya, pungkas Sumarni.

Nantinya Personel yang sudah ditunjuk ini akan berkeliling memberikan ceramah syiar agama dan ceramah Kamtibmas di masyarakat.

Jajaran Polri khususnya Polres Subang juga berkewajiban menjaga dan mempersiapkan generasi muda Subang menyongsong Indonesia Emas 2045 dengan salah satu cara membekali generasi muda dengan akhlak mulia dan kesadaran hukum.

Kegiatan berkeliling ceramah juga sudah dilakukan para PJU dan Kapolsek jajaran bersama bhabinkamtibmas melalui Jumling dan Police Goes to School. Dimana masyarakat dan milenial bisa menyampaikan masalahnya, curhatannya terkait kesulitan yang dihadapi dan masalah Kamtibmas lainnya kepada petugas yang hadir.

Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk menambah bekal ilmu dan keterampilan serta keimanan Personel Polres Subang dan juga bisa bermanfaat untuk masyarakat. (MHK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *