• Sab. Mei 18th, 2024

Punosekawan || Medan – kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan melakukan gerak cepat ketika melihat seorang wanita lanjut usia (lansia) jatuh pingsan, Minggu (6/11/2022) pagi.

 

Nenek berkerudung kuning itu jatuh tak sadarkan diri saat mengikuti Gerak Jalan Santai dalam rangka hari jadi Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

 

Kegiatan ini di Hadiri Kurang lebih 10.000 orang yang berasal dari Anggota Persyarikatan Muhammadiyah beserta organisasi dibawahnya dan Masyarakat Umum.

 

Korban sempat dilarikan ke klinik UMSU, sebelum kemudian digendong Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan ke Ambulans untuk dibawa ke RS Imelda Medan

 

Sebelum di Gendong oleh Kapolsek Medan Timur korban sempat di rawat di Klinik UMSU selama 30 menit. Namun, karena kondisi korban tak kunjung siuman akhirnya korban dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

 

“Sudah tugas kita untuk memberikan pelayanan cepat dan maksimal kepada masyarakat. Kondisinya sudah darurat, jadi kita harus gerak cepat,” tegas Rona.

 

Dalam kondisi pingsan, nenek berbaju hijau yang merupakan Rombongan dari Pimpinan Cabang Aisyiyah Marelan berdasarkan Informasi dari Pembawa acara dan Pantauan media, Korban  langsung digendong Rona dari klinik ke Ambulans.

 

Informasi dihimpun, korban mendadak tak berdaya dan hilang kesadaran ketika mengikuti kegiatan gerak jalan yang melewati Rute Jalan Muktar Basri (UMSU)-Bukit Barisan I-Krakatau-Bilal-Mustafa-Alfalah Raya- kembali lagi ke Jalan Muktar Basri ( UMSU )  Korban diduga keletihan hingga lemas karena mengikuti kegiatan ini.

 

“Kita berharap, nenek itu cepat siuman dan kondisinya baik-baik saja,” ucap Rona. (MHK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *