• Sel. Mei 21st, 2024

Kasal : Artileri Senjata Angkatan Laut Sebagai Kunci TNI AL

Punosekawan.com || Jalesveva Jayamahe.

Jakarta, 06 februari 2023,——“Arsenal merupakan kunci bagi TNI Angkatan Laut”, seluruh prajurit Arsenal harus tetap menjaga kebanggaan dan kehormatan dalam penugasan yang sangat penting sebagai pengawak dan pengaman gudang amunisi.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, saat kunjungannya ke Artileri Senjata Angkatan Laut (Arsenal) serta tatap muka dengan prajurit TNI AL di Batuporon, Madura, Jawa Timur, Senin (06/02).

 

Kasal memerintahkan para prajurit Arsenal untuk meningkatkan kesiapan operasional Alutsista dan satuan operasi yang diikuti dengan kapabilitas dalam menjawab tantangan tugas yang bersifat multidimensi.

 

Dalam kesempatan ini dilaksanakan penyematan brevet kehormatan Arsenal oleh Kepala Arsenal Kolonel Laut (E) Tri Harsono, kepada Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali beserta sejumlah Pejabat Tinggi TNI AL diantaranya Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Ahmadi, Aspotmar Kasal Mayjen TNI Marinir Nur Alamsyah, Asintel Kasal Brigjen TNI Marinir Suaf Yanu Hardi, serta Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi, yang diawali dengan penembakan meriam Gun Salute di Lapangan Apel, Selat Madura.

 

Ini merupakan kunjungan kali pertama Laksamana TNI Muhammad Ali ke Arsenal sejak dirinya dilantik sebagai Kasal. Saat tiba di Batuporon Kasal yang didampingi oleh Ketua Umum Jalasneastri Ny. Fera Muhammad Ali beserta rombongan tiba menggunakan KRI Escolar-871, dan disambut oleh penampilan pencak silat Joko Tole yang merupakan bela diri khas Madura, serta jajaran prajurit TNI AL.

 

Dalam lawatannya tersebut, Kasal berkesempatan untuk mengunjungi fasilitas-fasilitas yang ada di Arsenal guna mengetahui kondisi terkini, Test Band Black Shark, uji penembakan senjata Gatling di Lapangan tembak Bhramasta dan peninjauan sistem keamanan CCTV di lokasi tersebut.

 

 

( PS/Sandy Purwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *