• Kam. Jun 13th, 2024

Kolaborasi Kodim 0906/Kutai Kartanegara Bersama Pemkab Kukar dan Peserta Latsitarda Melalui Karya Bhakti

Punosekawan.com || Kutai Kartanegara – Peserta latsitarda yang berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan Kodim 0906/Kkr dalam membangun infrastruktur pertanian dan peningkatan kapasitas sumber daya petani melalui program Karya bakti yang berada di Desa Bangunrejo Kecamatan Tenggarong Seberang, Sabtu (18/5/2024).

 

Di mana para peserta latsitarda tampak terlihat bersama warga dan Babinsa melakukan pembuatan gorong-gorong di beberapa titik di areal persawahan yang dilakukan secara bergotong-royong.

 

Pembuatan gorong-gorong di areal persawahan tersebut bertujuan untuk memperlancar aliran irigasi sehingga pembagian air dapat dilakukan secara merata di seluruh persawahan.

 

Selaku Babinsa bangun rejo Serka Mujianto mengatakan bahwa peserta yang tergabung dalam latsitarda merupakan gabungan dari beberapa taruna di mana kegiatan ini untuk memberikan pembekalan kepada peserta latsitarda sebagai kader pemimpin masa depan bangsa yang dapat menanamkan dan menumbuh kembangkan jiwa kejuangan cinta tanah air serta semangat integrasi sebagai upaya membangun persatuan dan kesatuan ucapnya.

 

Selain pembuatan gorong-gorong peserta latsitarda juga melakukan pengamparan material laterit untuk peningkatan badan jalan usaha tani sehingga para petani lebih mudah dalam mengangkut bibit maupun pupuk ke lokasi persawahan dengan harapan kesejahteraan petani dapat meningkat.

 

Sumber : Kodim 0906/Kkr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *