• Sel. Mei 21st, 2024

Koopsudnas Harus Dapat Tunjukkan Kapabilitasnya Dalam Aspek Intelligence, Surveillance and Reconnaissance (ISR) Matra Udara Dengan Seoptimal Mungkin

 

Punosekawan.com, JAKARTA – Koopsudnas harus dapat menunjukkan kapabilitasnya dalam Aspek Intelligence, Surveillance and Reconnaissance (ISR) Matra Udara dengan seoptimal mungkin. Tingkatkan terus sinergi komando dan interoperabilitas antar matra dalam seluruh unsur-unsur kekuatan Koopsudnas. Pertajam terus kemampuan tempur satuan-satuan.

Hal tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam amanat Apel Luar Biasa Peringatan HUT ke-1 Koopsudnas TA. 2023 yang dibacakan oleh Kepala Kesehatan (Kakes) Koopsud I Kolonel Kes dr. Budi Saptono, Sp.PD., mewakili Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc. Bertempat di Lapangan Upacara Makoopsud I. Dihadiri oleh Para Asisten, Kepala Satuan Kerja, Para Staf Ahli, serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koopsud I. Senin, (30/01/2023).

“Koopsudnas harus menjadi pelopor dalam mendorong peningkatan kemampuan tempur matra udara, melalui berbagai penguasaan taktik dan strategi pertempuran modern dalam melindungi tanah, air dan angkasa Indonesia. Serta senantiasa menempatkan faktor keselamatan terbang dan kerja sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas operasi” ujar Kasau lebih lanjut.

Dalam amanatnya Kasau mengucapkan, “Selamat Hari Ulang Tahun” kepada segenap keluarga besar Koopsudnas, disertai harapan agar Koopsudnas semakin kuat dan profesional dalam mewujudkan kekuatan udara nasional yang tangguh. Khususnya dalam mengawal dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di udara,” ujar Kasau.

Dalam peringatan HUT ke-1 Koopsudnas TA. 2023 ini mengangkat tema, “Dengan dilandasi semangat Labda Reswara Antarikshe, Koopsudnas siap melaksanakan tugas operasi dan pembinaan guna menjaga keutuhan wilayah udara NKRI dan mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan”.

Dalam 1 tahun darma baktinya, Koopsudnas telah sukses menjawab panggilan tugas negara, mulai dari pengamanan G-20 Summit di Bali, gelaran Indo-Defence, hingga turut menyukseskan latihan puncak Angkasa Yudha di tahun 2022 lalu, serta berbagai tugas operasi militer lainnya, di seluruh penjuru tanah air dan angkasa Indonesia. Prestasi dalam perjalanan pengabdian tersebut, merupakan hasil dari dedikasi yang telah ditunjukkan dengan baik di semua level jajaran Koopsudnas.

Menutup amanatnya, Kasau mengapresiasi seluruh personel dan satuan di Koopsudnas dan jajaran, “Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan seluruh personel Koopsudnas dan jajaran, dalam memajukan TNI Angkatan Udara. “Angkatan Udara Tangguh Melindungi, Mengamankan dan Membela Negara”.

Sumber : Pen Koopsud I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *