• Sab. Mei 18th, 2024

Peduli Bencana Alam, Kodim 0612/Tsm Bersama Mitra Kodim Salurkan Bantuan Korban Gempa di Cianjur

 

Punosekawan.com || Tasikmalaya – Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Hendra Sukmadjidibrata S.I.P mengirimkan bantuan bencana alam yang merupakan dari mitra dan Donatur di Lapangan Makodim 0612/Tsm Kabupaten Tasikmalaya, (23/11/2022).

 

Gempa berkekuatan 5,6 SR terjadi Senin 21 November 2022 sekitar pukul 13.21. Lokasi gempa berada di darat 10 Km Barat Daya Kab Cianjur. Gempa tersebut mengakibatkan sejumlah korban jiwa dan kerusakan infrastruktur.

 

Menindaklanjuti kejadian tersebut Dandim 0612/Tsm bersama Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya (Dede Muharam), Pengurus UMKM Kota Tasikmalaya (Ibu Titing Ruhmayati SE) dan Pengusaha Air Cacing Bening (ACB) Bapak Ferry bersama 8 orang relawan dari grup perusahaan ACB memberikan penyaluran untuk bantuan bagi korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

 

Komandan Kodim Letkol Inf Raden Hendra Sukmadjidibrata S.I.P dan Keluarga besar Kodim 0612/Tsm, “Turut berdukacita dengan kejadian tersebut dan semoga bantuan ini meringankan masyarakat yang terdampak korban bencana alam”, ujarnya.

 

Adapun bantuan yang dikirimkan berupa bahan sembako, air mineral, dan makanan produk UMKM Kota Tasikmalaya serta uang tunai yang terkumpul dari para donatur selama 2 hari yang berjumlah lebih kurang Rp. 35 juta.

Sembako yang akan disalurkan kepada korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur (23/11/2022)

 

“Sesuai perintah dari Bapak KSAD kepada Prajurit, TNI harus membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat kapan saja dan dimanapun, TNI harus hadir di tengah kesulitan rakyat,” ujarnya. ( PS / RED )

 

Sumber : Jhon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *