• Sel. Mei 21st, 2024

Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas pada Musrenbang Kecamatan Curug Tahun 2024

Punosekawan.com || KABUPATEN TANGERANG – Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024. Beragam usulan lahir dalam agenda tahunan yang diselanggarakan oleh Pemerintah Daerah di tingkat wilayah tersebut.
Usulan pembangunan infrastruktur masih mendominasi pada kegiatan Musrenbang yang berlokasi di Gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Curug, Selasa (07/02/2023).

“Musrenbang ini merupakan tindak lanjut dari pra musrenbang yang sudah dilaksanakan sebelumnya, terdapat ratusan usulan yang diusulkan kepada pihak Kecamatan dari masing-masing desa dan kelurahan di Kecamatan Curug. Akan tetapi, sesuai kesepakatan dari Bappeda kami prioritaskan lagi menjadi 50 program. Dari 50 program ini, pembangunan infrastruktur yang masih mendominasi,” ucap Camat Curug, Yayat Rohiman saat memberi sambutan.

Ia menyampaikan, sejumlah usulan tersebut akan direalisasikan melalui program yang dilaksanakan oleh PD (Perangkat Daerah) maupun melalui dana desa yang ada. Sejumlah usulan terkait pembangunan infrastruktur tersebut, di antaranya, pelebaran jalan di beberapa wilayah seperti di daerah Binong.

“Karena memang tidak bisa kita pungkiri bahwa keberadaan infrastruktur yang baik merupakan salah satu kunci kesejahteraan masyarakat,” kata Yayat.

Selain itu, pihak Kecamatan Curug akan melakukan pembangunan yang diperuntukan kepada pelaku UMKM sesuai Musrenbang, yakni “Pemantapan Sumber Daya Manusia Yang Berdaya Saing Dalam Rangka Meningkatkan Perekenomian Masyarakat”.

“Untuk pemberdayaan masyarakat yakni berkaitan dengan para pelaku UMKM. Di tahun ini dan juga ditahun yang akan datang insyaallah kita akan membangun gerai UMKM di setiap Desa dan juga Kelurahan. Tentunya dengan menyesuaikan dengan anggaran yang ada dan dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Kendati demikiam, Yayat juga meminta permohonan maaf kepada lapisan masyarakat. Sebab, tidak semua yang menjadi aspirasi masyarakat dapat dipenuhi dan terealisasikan. Hal tersebut dikarenakan adanya berbagai keterbatasan dan beragam persoalan pembangunan yang mendesak.
“Semoga rumusan hasil Musrenbang Kecamatan Curug ini dapat memberikan manfaat yang besar dan mampu untum direalisasikan,“ Ucapnya

Hadir dalam acara ini, berbagai unsur elemen masyarakat yang terdiri dari Organisasi Masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten, Anggita DPR RI beserta unsur Forkopimcam Curug

 

 

(PS/Sandy Purwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *