• Jum. Jul 19th, 2024

Penuh Damai dan Suka Cita! Prajurit Cakra Jawara Rayakan Natal Bersama Masyarakat Jayawijaya Papua

 

Punosekawan.com, JAYAWIJAYA – Dalam rangka perayaan Hari Natal, Personel Satgas Yonif Raider 321/GT Pos Napua melaksanakan ibadah Natal bersama masyarakat Jemaat Gereja Kemah Injil Napua Sinonde Papua bertempat di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (27/12/2022).

“Selain meningkatkan toleransi antar umat beragama, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendekatkan diri dan menjalin tali silaturahmi antara personel Satgas dengan warga, sehingga tercipta suasana suka cita Natal penuh yang penuh dengan kedamaian serta meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutur Dansatgas.

Mayor Inf Abdurrahman Panji Prawira, Wadansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad menyampaikan kegiatan ibadah Bersama ini sebagai sarana untuk mempererat keharmonisan serta kekeluargaan antra prajurit satgas dengan warga kampung Napua.

”Dibulan penuh kasih ini dapat semakin mendekatkan diri dengan Tuhan YME, serta TNI dan masyarakat dapat saling bergandengan tangan membangun papua khususnya Kabupaten Jayawijaya,” ungkap Wadansatgas.

Kegiatan Ibadah dengan penuh kedamaian ini diawali dengan menyanyikan lagu-lagu pujian, do’a pembuka, Persembahan dan Khotbah dari pendeta serta melaksanakan tradisi Bakar batu. Kegiatan ini juga sekaligus meningkatkan kebersamaan Jemaat Gereja Kemah Injil Napua Sinonde Papua dan anggota Satgas Pos Napua.

Selesainya acara Ibadah tersebut tidak luput dari kegiatan tradisi bakar batu, bakar batu merupakan tradisi penting di papua yang bertujuan untuk mengumpulkan masyarakat, mengungkapkan rasa syukur dan menjalin keakraban antar sesama serta personel Satgas Yonif Raider 321/GT Pos Napua memberikan bantuan berupa sembako, Alkitab sejumlah 50 buah, Pakaian Jubah pendeta, dan buku cerita Nasrani sejumlah 200 buah.

Dalam kesempatan yang sama Jhosep Murib S.Ip (46) selaku Pendeta Gereja Kemah Injil Napua Sinonde Papua mewakili seluruh warga Napua menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Prajurit TNI Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad atas bantuan yang diberikan dalam rangka memperingati kelahiran Tuhan Yesus.

“Dengan mengucapkan syukur Kepda Tuhan Yang Maha Kuasa atas pertolongannya kami menerima bantuan dari Pos Napua dengan bahan makanan yang kami terima untuk merayakan kelahiran Tuhan Yesus, maka kami sebagai pimpinan gereja tidak mampu memberikan suatu hal kepada Pos Napua tetapi Pos Napua setia untuk membantu kami yang tidak punya kuasa, tidak punya sesuatu tetapi bapak akan menerima upah Tuhan Yesus, maka upah kemuliaan yang tidak lain berupa kemuliaan sesuai dengan perbuatan dengan semua anggota TNI,” pungkasnya.

Autentikasi : Pen Satgas Yonif 321/GT/13/1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *