• Rab. Jul 24th, 2024

Polda Banten Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Seleksi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Tahun 2023

 

Punosekawan.com, SERANG – Polda Banten gelar pelaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) seleksi Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II tahun anggaran 2023 di Lapangan Hijau Polda Banten pada Selasa (14/02).

Turut hadir dalam kegiatan Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif disampingi Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh Dwita Kumu Wardhana, PJU Polda Banten, Kabag Watpers Biro SDM Polda Banten AKBP Widya Andriani, Kabag Dalpers Ro SDM Polda Banten AKBP Baktiar Joko Mujiono serta diikuti seluruh panitia seleksi dan peserta.

Tes kesamaptaan jasmani merupakan satu dari sekian banyak tes yang harus ditempuh peserta PKN tingkat II sebelum dinyatakan lulus.

Dalam arahanya Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta. “Laksanakan tes kesamaptaan jasmani dengan sungguh – sungguh, jangan bermain curang karena Allah mengetahui semuanya jangan sikut sana sikut sini, saya hargai itu seiring berjalannya tes namun kalian harus berusaha untuk menjadi yang terbaik selamat berjuang buat kita semuanya,” kata Sabilul Alif.

Dalam kesempatan yang sama Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh Dwita Kumu Wardhana mengatakan Samjas ini diikuti oleh 10 personel, yang terdiri dari 8 Perwira Menegah (Pamen) diantaranya 6 Polki dan 2 Polwan serta 2 PNS. “Adapun tes Samjas yang di uji terdiri dari Samapta A yakni Lari 12 Menit dan Samapta B yang terdiri Pull Up, Shit Up, Push Up dan Shuttle Run,” kata Muh Dwita.

Muh Dwita juga menjelaskan bahwa tes ini adalah salah satu bagian dari tes penerimaan PKN tingkat II dimana peserta harus melewati tahapan seleksi, dan salah satunya adalah kesamaptaan jasmani ini. “Diharapkan para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semuanya dengan nilai yang bagus, serta bisa melewati tahap-tahap setelah jasmani ini dilaksanakan,” ujar Muh Dwita.

“Saya harapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti tes untuk tetap serius serta tanamkan rasa optimisme didiri anda semuanya. Supaya pada akhirnya membuahkan hasil yang baik,” harap Muh. Dwita.

Terakhir Muh. Dwita menambahkan jika pelaksanaan tes hari ini berjalan dengan lancar. “Pelaksanaan tes seleksi PKN tingkat II berjalan dengan lancar serta dilaksanakan dengan (BETA) Bersih, Transparan Akuntabel dan Humanis,” tutup Muh. Dwita.

(PS/SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *