• Sab. Mei 18th, 2024

Police Go To School, Satlantas Polresta Tangerang Berikan Edukasi Terkait Tertib Berlalu Lintas

Punosekawan.com || Kab. Tangerang – Satlantas Polresta Tangerang melaksanakan kegiatan Police Go To School pada Senin (13/2/2023).

 

Kegiatan yang digelar di SMPN 3 Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

 

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono melalui Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikry Ardiansyah mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan Siswa-siswi tentang tertib berlalulintas guna menekan angka pelanggaran dan menekan angka kecelakaan/fatalitas korban kecelakaan, sehingga terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

 

Dalam kegiatan tersebut Satlantas Polresta Tangerangmensosialisasikan Ops Keselamatan Maung Tahun 2023 terhadap siswa-siswi agar selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas.

 

Adapun prioritas operasi keselamatan maung tahun 2023 yaitu melakukan teguran dan himbauan kepada pengguna jalan seperti :

 

1. Menggunakan ponsel saat berkendara

2. Pengemudi di bawah umur

3. Berboncengan lebih dari 1 (satu)

4. Tidak Menggunakan Helm SNI dan Safety Belt

5. Melebihi Batas kecepatan saat berkendara

6. menggunakan knalpot bising.

7. Pengemudi yang dalam pengaruh atau mengkonsumsi alcohol

 

Kasat Satlantas Polresta Tangerang menambahkan kegiatan Police Go To School ini merupakan giat rutin Satlantas Polresta Tangerang dalam memberikan edukasi kepada para pelajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

 

Menurutnya, hal ini penting disampaikan sebagai pemahaman kepada para pelajar terkait tertib berlalu lintas terutama keamanan dalam berkendara.

 

“Edukasi seperti ini sangat penting. Terutama adik-adik kita yang masih sekolah ini. Mereka perlu kita kasih pemahaman. Selain itu budaya tertib berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini. Dengan begitu, disiplin berlalu lintas akan terciptanya dengan sendirinya,” jelas Fikry.

 

 

( PS/ Sandy Purwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *