• Sab. Mei 18th, 2024

Polsek Malingping Polres Lebak Laksanakan Patroli KRYD Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Punosekawan.com || Lebak  – Berbagai upaya yang dilakukan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, Polsek Malingping Polres Lebak melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) gabungan bersama Koramil dan Sat Pol PP dengan melakukan patroli dialogis, Sabtu malam (28/1/2023), pukul 21.10 wib.

 

Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

 

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan, patroli KRYD gabungan bersama Koramil dan Sat Pol PP merupakan patroli rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat seperti judi, miras, balap liar, geng motor, tauran dan gangguan kamtibmas lainnya sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan.

 

“Ya tadi malam sampai dini hari kita bersama Koramil dan Sat Pol PP kembali laksanakan patroli RKYD, walaupun saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Malingping relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari” Ucap AKP Sugiar, minggu (29/1/2023).

 

Kapolsek menambahkan, dalam patroli ini pihaknya menyasar tempat yang dianggap rawan di wilayah hukum Polsek Malingping, tempat anak-anak muda nongkrong serta mobile sepanjang Jalan Raya Malingping – Bayah, Alun alun Malingping dan pemukiman penduduk.

 

Pada patroli itu, kata AKP Sugiar, pihaknya melakukan pengawasan tindak kriminalitas serta aktifitas kelompok berandalan bermotor yang dapat meresahkan masyarakat.

 

“Kami juga menyampaikan pesan kamtibmas dan mengimbau anak–anak muda yang masih nongkrong untuk membubarkan diri kembali ke rumah masing–masing,” ujar Kapolsek

 

“Hingga patroli selesai dilaksanakan, lanjut Kapolsek, kami tidak menemukan kejadian yang menonjol, kegiatan selesai berjalan dengan tertib, aman, dan lancar,” Pungkasnya.

 

(Ps/ Sandy Purwanto]])

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *