• Jum. Jul 19th, 2024

Pos Seriang Satgas Yonzipur 5/ABW Hadiri Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Punosekawan.com || Kapuas Hulu – Dalam rangka mendukung upaya pencegahan stunting di wilayah perbatasan, Danpos Seriang Satgas Pamtas RI-Malaysia Pelda Piyanto di dampingi anggotanya, menghadiri kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang bertempat di kantor kelurahan desa Seriang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas hulu, Jum’at (28/06/2024).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Camat Badau, Kepala desa Badau, ketua BPD Badau, Puskesmas Badau, Kader PKK, dan Tokoh Masyarakat. Acara diawali dengan sambutan dari Camat Badau yang menekankan pentingnya pencegahan stunting untuk mewujudkan sumber daya manusia yang lebih unggul menuju desa sehat.

 

Selanjutnya, dilakukan sosialisasi tentang stunting, penyebabnya, dan dampaknya, serta cara pencegahannya. Sosialisasi disampaikan oleh tim dari Puskesmas Badau dengan menggunakan media yang menarik dan mudah dipahami oleh masyarakat.

 

Pada kesempatan ini, Danpos Seriang Pelda Piyanto, menyampaikan dukungan penuh dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW terhadap upaya pencegahan stunting. Beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan pencegahan stunting, dengan memberikan asupan gizi yang seimbang kepada anak-anak, menjaga kebersihan lingkungan, dan memanfaatkan layanan kesehatan yang tersedia, Ujarnya.

 

“Kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting, sehingga dapat menurunkan angka stunting di wilayah perbatasan RI-Malaysia,”Tandasnya.

 

Sumber : Pen Satgas Yonzipur 5/ABW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *