• Rab. Jul 24th, 2024

Sambangi SMK Citra Nusantara, Kapolresta Tangerang : Jangan Tawuran!!!

Punosekawan.com || Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengingatkan siswa untuk menjauhi tawuran. Hal itu disampaikan Sigit saat menjadi inspektur upacara di SMK Citra Nusantara, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (13/2/2023).

 

“Biasanya tindak pidana yang dilakukan oleh pelajar yaitu tawuran, narkoba, dan lain-lain. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, kepada adik-adik disampaikan untuk menjauhi tawuran. Jangan sampai adik-adik terlibat tawuran,” kata Sigit.

 

Sigit menerangkan, tawuran akan sangat merugikan siswa. Sebab, hanya ada 2 kemungkinan bila terlibat tawuran, yakni menjadi korban luka atau bahkan meninggal, dan juga masuk penjara.

 

“Dua-duanya tidak ada yang menyenangkan dan pasti hanya akan membuat orang tua adik-adik menderita,” tegas Sigit.

 

Sigit pun meminta kepada para siswa agar menghindar apabila diajak tawuran. Sigit juga mengingatkan agar tidak terpancing ajakan ataupun tantangan tawuran. Sigit menegaskan, tawuran hanyalah untuk orang yang berjiwa pengecut dan pecundang.

 

“Jangan merasa sok jagoan. Jangan saling ejek di media sosial karena itu kadang yang menjadi penyebab terjadinya tawuran,” ucap orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

 

Sigit mengajak para siswa untuk menjadi pelajar yang selalu menaati aturan. Dan juga menandai pelajar yang mengatakan tidak pada narkoba dan tawuran. Serta menjadi pelajar yang menolak terlibat kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum.

 

“Dengarkan dan taati omongan orang tua dan guru kalian. Karena orang tua dan guru pasti menginginkan yang terbaik untuk kalian,” tandasnya.

 

 

(PS/Sandy Purwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *