• Jum. Jul 19th, 2024

Tingkatkan Kemampuan Satpam, Personel Sat Binmas Polresta Tangerang Rutin Latihkan Beladiri

Punosekawan.com || Kab. Tangerang – Satuan pengamanan atau yang disingkat dengan Satpam adalah merupakan salah satu unsur pembantu Polri di bidang penegakan hukum dan keamanan di lingkungan kerjanya.

 

Didalam tugasnya, Satpam juga dituntut memiliki profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya yaitu untuk memiliki kemampuan fisik yang prima, pribadi yang disiplin, tegas namun sopan, bijaksana, dan tanggap untuk kejadian yang terjadi di wilayah keamanannya.

 

Oleh sebab itulah Sat Binmas selaku pengeemban pembinaan Satpam di fungsi kepolisian khususnya Polresta Tangerang menggelar latihan pembekalan kemampuan yang sudah terjadwal rutin setiap bulannya.

 

Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma Kasat Binmas Mad Supur, S.Sos., beserta personel Sat Binmas melakukan latihan tersebut, Senin siang (28/11).

 

Tema Latihan yang dilaksanakan hari ini adalah pelatihan bela diri Polri dengan pesertanya sebanyak 25 Personel Satpam. Kasat Binmas mengutarakan, bila terjadi keributan di wilayah keamanan seorang petugas satpam, itu juga menjadi tanggung jawab petugas satpam tersebut untuk menangani semaksimal mungkin, namun bila sudah diluar batas kemampuannya, maka harus langsung menghubungi Polisi selaku Pembina Satpam.

 

Polresta Tangerang menyadari bahwa tugas pengamanan tidak hanya bisa diemban oleh Polri semata namun ada unsur lain yang turut membantu antara lain Satuan Pengamanan (Satpam).

 

Dan selaku Pembina Satpam maka perlu adanya pembinaan kepada Satpam agar tugas yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan maka perlu adanya pembinaan terhadap pelaksanaan tugas seorang Satpam. Seperti yang telah dilakukan oleh Sat Binmas Polres Polresta Tangerang hari ini, ujar Kasat.

 

“Diharapkan dengan adanya pembinaan terhadap Satpam yang dilakukan oleh Sat Binmas Polresta Tangerang dapat meningkatkan kinerja Satpam di perusahaan atau lingkungan kerjanya. Sehingga bisa tercipta suatu kondisi yang aman dan kondusif” yang pada akhirnya menunjang kerja kepolisian dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, pungkas Kasat Binmas.

 

( PS/ Sandy Purwanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *