• Sab. Mei 18th, 2024

TNI AL Tingkatkan Kerjasama Internasional Pada AMAN Exercise 2023 di Pakistan

 

Punosekawan.com, JAKARTA – TNI AL yang diwakili KRI Raden Eddy Martadinata-331 tiba di Dermaga East Wharf Karachi, Pakistan pada Kamis (9/02). Kedatangan tersebut dalam rangka keikutsertaan TNI AL pada Latihan Bersama Multinasional AMAN Exercise 2023.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Pakistan Yang Mulia Bapak Mulawarman Tugio yang hadir saat menyambut kedatangan KRI R.E Martadinata-331 menyampaikan selamat datang dan rasa bangganya atas keikutsertaan TNI AL pada latihan tersebut.

“Selamat datang para prajurit TNI AL di Pakistan, dengan partisipasi ini diharapkan akan meningkatkan kerjasama dibidang latihan militer, khususnya dengan Pakistan, dan negara-negara yang ikut serta,” ungkap Dubes RI.

Senada dengan itu, dikatakan oleh Komandan KRI R.E. Martadinata-331 Kolonel Laut (P) Ferry H. Hutagaol, dalam kesempatan yang sama menyampaikan, selain meningkatkan kerjasama dengan sejumlah negara, kegiatan ini dapat menambah pengetahuan prajurit KRI R.E Martadinata-331 dalam bidang Maritime Interdiction Operation serta Naval Warfare.

Pelaksanaan Latma Multinasional AMAN Exercise 2023 ini terbagi menjadi dua tahap, yaitu Harbour Phase pada 9 sampai dengan 12 Februari, dan Sea Phase pada 13 hingga 14 Februari mendatang. Sejumlah negara tercatat mengirimkan kapal perangnya diantaranya, Pakistan, Azerbaijan, China, Italy, Japan, Indonesia, Malaysia, Srilanka, Turki, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat.

Saat menyambut kedatangan KRI R.E. Martadinata-331, turut dihadiri sejumlah pejabat, antara lain, Konsul Jenderal Republik Indonesia di Karachi, Dr. June Kuncoro Hadiningrat, Danguskamla Koarmada II sebagai ketua delegasi TNI AL Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetya, didampingi Dansatkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji, Atase Pertahanan RI di Pakistan, Kolonel Kav Budi Wirman beserta Staf Kedubes RI.

Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *