• Rab. Jul 24th, 2024

Tumbuhkan Rasa Kebersamaan, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Laksanakan Kerja Bhakti Bersama Siswa SMK 1 Badau

Punosekawan.com || [KAPUAS HULU] – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan bersama siswa-siswi SMK 1 Badau dalam rangka untuk menjaga dan melestarikan hidup sehat tanpa sampah di sepanjang jalan poros Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Sabtu, 04 Februari 2023.

 

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Sabtu (04/02/2023).

 

Dansatgas mengatakan bahwa satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani akan selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan oleh sekolah-sekolah di wilayah perbatasan.

 

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif dan sangat baik bagi siswa-siswi, selain mengjarkan kepada mereka untuk menjaga dan melestarikan hidup sehat tanpa sampah, juga mengajarkan rasa kebersamaan,” Ujar Dansatgas.

 

Kegiatan kerja bakti bersama para siswa-siswi ini juga sebagai wujud kepedulian Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dengan anak-anak sekolah di wilayah Kecamatan Badau. Kegiatan Kerja Bhakti ini dipimpin langsung oleh Pasiter Satgas Lettu Arm Maxy Pasombo dengan melibatkan personil Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani sebanyak 7 orang dan juga personel dari TDM 7 orang serta seluruh siswa-siswi dan guru SMK 1 Badau.

 

Adapun sasaran dalam kerja bakti adalah melaksanakan pembersihan sampah-sampah di sepanjang jalan poros Kecamatan Badau. Dengan membawa karung sampah, secara bersama-sama personel satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani bersama seluruh siswa dan guru SMK 1 Badau menyisir melalui pinggir jalan dari pasar Desa Badau hingga jalan menuju PLBN Nanga Badau.

 

Setelah pelaksanaan kerja bakti selesai, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama di halaman tuguh Garuda PLBN Nanga Badau. Siswa-siswi SMK 1 Badau sangat senang melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan tersebut karena diselingi dengan bercanda dan tertawa bersama sehingga menumbuhkan kedekatan dengan Prajurit TNI.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK 1 Badau Bapak Surya Darmawan, S.Pd. memberikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani atas kepedulian dan bantuannya dalam mendukung kegiatan sekolah.

 

“Terima kasih atas segala bentuk perhatian dan bantuannya kepada kami, semoga personel dari satgas pamtas dapat selalu memberikan kontribusi disetiap kegiatan di sekolah-sekolah perbatasan sehingga dapat membantu peningkatan mutu pendidikan anak-anak bangsa di perbatasan.” Ucap Surya.

 

(PS/Sandy Purwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *