• Rab. Jul 24th, 2024

Cianjur Berduka, Masyarakat Kelurahan Bunder Gelar Kegiatan Galang Dana

 

Punosekawan.com || Kab Tangerang  – Indonesia kembali berduka. Gempa bermagnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) lalu.

 

Ratusan korban meninggal dunia dan luka berat. Ribuan mengungsi, serta puluhan ribu rumah dan bangunan rusak parah.

 

Untuk meringankan beban korban gempa yang kini hidup di pengungsian, masyarakat kelurahan bunder dari unsur Ormas PP, BPPKB, KATAR, LPM serta para ketua RT, RW setempat mengadakan kegiatan galang dana kemanusiaan untuk korban yang terkena musibah gempa guna membantu meringankan beban mereka. Penggalangan dana ini bertepatan dengan “Turnamen Open” yang memperebutkan Jaro Cup.

 

Ahmad Saeful Anwar, S. Sos. M.Si selaku Lurah Bunder sangat mengapresiasi kegiatan positif ini, kegiatan seperti ini adalah bukti nyata masyarakat kelurahan bunder kepada saudara kita yang terkena musibah gempa di Cianjur, semoga apa yang penggalangan dana ini bisa meringankan beban saudara kita disana. Harap Lurah Bunder.

 

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut dan turut berpartisipasi yaitu ; H.Suyono (tokoh masyarakat Bunder), H. Anwar Sadat (pemilik usaha limbah), Surnata Gelex (ketua Karangtaruna), Fiqi Munadi (wakil ketua Karangtaruna), Samsudin (ketua RW 02), M.Yaqub, SH (ketua LPM Kel Bunder), Yuyu Zulkarnaen, SH (ketua RW 03 Kel Bunder), Tholib (Ketua RT 011 Kel Bunder), Acep Jail (ketua RT 012 Kel Bunder), Hadi Acoy (ketua RT 014 Kel Bunder) Damyati (ketua RT 013 Kel Bunder), Janin batax (ketua RT 09 Kel Bunder), M.Vonny Noh (ketua RT 008 Kel Bunder), Dede Ria, Neni (Srikandi Katar Kel Bunder), Eko endih (senior team Bunder putra FC), Acip bakar (pelatih Bunder putra FC), Eko Widodo (ketua penasehat Ormas PP Bunder), Ipal Paisal (wakil ketua Ranting Bunder), H.M Ali (ketua Ormas BPPKB Kel Bunder), Sompreng, Bejo (Ormas BPPKB Kel Bunder), Sukri Buton (humas PP Bunder), Nurul Hidayat (Sekertaris PP Bunder), Imel Imas Ganda (humas PP Bunder), Roy Cecep Wahyudin (humas PP Bunder), Zainudin (humas PP Bunder) Comeng (koti PP Bunder), Babinsa (Rayon Koramil Cikupa), Binmas, Polsek Cikupa, beserta jajaran para ormas dan pemuda pemudi Kelurahan Bunder.

 

Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis 24-11-22 pukul 16:00wib sampai dengan selesai, kegiatan penggalangan dana ini akan terus berlangsung sampai acara puncak grand final nanti pada hari Minggu 27-11-22, di turnamen tersebut 32 club yang akan memperebutkan piala Jaro Cup.

 

Fiqi Munadi selaku koordinator di lapangan, menyampaikan, semoga kegiatan penggalangan dana ini berjalan lancar, khususnya turnamen sepak bola. Ujarnya

 

Berharap semua kegiatan akan berakhir dengan kebahagiaan dan tidak terjadi adanya hal yang tidak di inginkan. Harap Fiqi

 

Eko Widodo, selaku perwakilan dari Ormas Pemuda Pancasila Kelurahan Bunder menyampaikan bahwa giat ini merupakan kesadaran atas diri masing-masing anggota, baik dari ormas Pemuda Pancasila,Ormas BPPKB maupun organisasi lainnya,kita merasa tersentuh dan terketuk hati ini, dgn adanya Musibah Gempa di Cianjur Jawa barat Senin kemren.Semoga giat Galang dana ini benar-benar bermanfaat dan amanah untuk korban saudara-saudara kita di Cianjur .”ucap nya.

 

( PS / SANDY PURWANTO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *