• Rab. Jul 24th, 2024

Hujan Deras 3 Jam, Sejumlah Ruas Jalan Di Medan Kebanjiran, Polisi Turun Bantu Warga

Punosekawan.com || MEDAN,- Hujan deras yang mengguyur selama 3 jam lebih membuat sejumlah ruas jalan di Kota Medan kembali kebanjiran. Ada puluhan titik bahkan tercatat mengalami banjir pada Jumat (18/11/2022) malam dari hujan yang turun sejak pukul 20.00 WIB.

 

Dari informasi yang dihimpun, total ada 10 titik yang mengalami banjir, beberapa di antaranya merupakan jalan protokol, seperti Jalan Gatot Subroto, Jalan Jawa, Jalan HM Yamin, Jalan Sutomo, kawasan lapangan Merdeka Medan, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Bintang, Jalan Ismailyah dan Jalan Thamrin.

 

Bahkan tak hanya jalan protokol saja, tempat bermain anak dan lapangan sepak bola di Jalan Jeparis juga turut tergenang banjir. Penyebabnya adalah debit air yang semakin banyak masuk ke dalam parit yang tidak dapat lagi menampung air tersebut.

 

“Seperti kawasan lapangan Merdeka Medan juga mengalami kebanjiran namun tidak menimbulkan kemacetan panjang, sehingga arus lalulintas yang ada juga bisa diantisipasi dengan baik oleh petugas Satlantas Polrestabes Medan, ” ucap Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar.

 

Dia mengaku, petugas yang ada juga melakukan monitor di tempat – tempat rawan banjir.

 

“Artinya curah hujan yang mengguyur kota Medan cukup tinggi namun bisa diantisipasi oleh petugas Satlantas Medan. Meski menghambat laju kendaraan di seputaran lapangan Merdeka Medan. Namun petugas bekerja tanpa lelah memberikan pelayanan prima kepada warga yang melintas di seputaran lapangan Merdeka Medan ” terangnya.

 

Tidak ada kendala, artinya kendaraan yang melewati di ruas jalan tergenang air di seputaran lapangan Merdeka Medan tidak ada yang mogok semuanya berjalan normal, ” jelas mantan Kasat Sabhara Polrestabes Medan ini.

 

( PS / RED )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *