• Kam. Jun 13th, 2024

Jelang Pembukaan KTT World Water Forum Ke – 10, Presiden Joko Widodo Sambut Para Pimpinan Delegasi

Punosekawan.com || Bali – Presiden jokowi menyambut kedatangan para pemimpin delegasi yang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum ke-10 di Bali International Convention Center (BICC), Kab. Badung, Bali, pada Senin (20/5/2024)

 

Di lobi BICC, Presiden Jokowi bersalaman dengan 13 pemimpin delegasi yang hadir satu per satu. Selain itu, Presiden Jokowi dan masing-masing pemimpin delegasi juga berfoto bersama.

 

Secara berurutan, Presiden Jokowi menyambut Utusan Khusus Belanda Meike van Ginneken, Presiden World Water Council Loic Fauchon, Presiden Majelis Umum PBB Dennis Francis, Wakil PM Malaysia Dato Sri Haji Fadillah bin Haji Yusof, Utusan Khusus Persatuan Emirat Arab Suhail Mohamed Al Mazroui, dan Wakil PM Papua Nugini John Rosso.

 

Selepas itu, Presiden Jokowi menyambut Utusan Khusus Prancis Barbara Pompili, Utusan Khusus yang juga Presiden Hungaria 2012-2022 János Áder, PM Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga Perwakilan Presiden International Parliamentary Union (IPU), serta Kepala Pemerintahan Maroko Aziz Akhannouch.

 

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama para pemimpin delegasi berjalan kaki menuju Mangapura Hall untuk mengikuti Upacara Pembukaan KTT World Water Forum ke-10. Sebelum dibuka secara langsung oleh Presiden Jokowi, dalam acara tersebut juga akan ada sambutan dari CEO SpaceX Elon Musk hingga penyerahan King Hasan II Great World Water Prize.

 

Usai upacara pembukaan, Presiden Jokowi dan para pemimpin delegasi akan menghadiri High Level Meeting KTT World Water Forum ke-10. Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk mengadakan sejumlah pertemuan bilateral di sela-sela KTT.

 

Pada sore hari, Presiden Jokowi dan para pemimpin delegasi akan menuju Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai. Para pemimpin antara lain akan meninjau pembibitan dan menyerahkan bibit mangrove kepada anak-anak.

 

( Ps/ Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *