• Rab. Jul 24th, 2024

Pak Babinsa yang Selalu Dihormati oleh Pemuda Desanya

Punosekawan.com, Pendang, Kalimantan Tengah – Terlihat beberapa pemuda bersama Babinsa Koramil 1012-11/Dusun Utara sedang melakukan pengecoran jalan di daerah Kelurahan Pendang, kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan, Rabu 26 Oktober 2022.

Babinsa tersebut adalah Praka Mubas, ia berdinas menjaga keamanan dan pengamanan Kelurahan tersebut selama lima Bulan dari Bulan Juni Sampai Saat ini. Pemuda-pemuda yang berada di Keluaran Pendang sangat baik dan dekat kepada Praka Mubas.

aktivitas dan tanggungjawabnya yang dinilai masyarakat khususnya pemuda Kelurahan Pendang yang dimana Ia selalu mengajak pemuda-pemuda tersebut untuk membantu masyarakat dalam kesulitan sekaligus membangun dan mengembangkan wilayah binaannya menjadi lebih maju.

Pengecoran jalan tersebut salah satunya memudahkan masyarakat untuk berjalan menuju ke Palabuhan Pendang karna selama ini mereka harus memutar dari Hulu dulu menuju ke Pelabuhan. Selain itu merupakan bentuk dari satu kesatuan, kekeluargaan, Kebersamaan dan juga dapat di jadikan sarana dalam pembentukan persatuan yang erat di suatu wilayah.

Praka Mubas mengungkapkan
“Saya selaku Babinsa di wilayah ini harus bisa mengatasi kesulitan masyarakat binaan saya sekaligus memajukan wilayah binaan saya. Semangat dan rasa kekeluargaan yang saya berikan kepada mereka,” ujarnya.

“Sangat berterima kasih kepada Bang Mubas karna beliaulah yang ngajak kami untuk melakukan perbaikan dan pengecoran jalan ini. Makna atau nilai positifnya bahwa Kegiatan ini bukan hanya menyelesaikan dari kesulitan masyarakat akan tetapi menumbuhkan tali persaudaraan antar warga sehingga keamanan ketertiban di masyarakat dapat terwujud dengan baik,“ ujar Ahirin salah satu dari pemuda tersebut.

Sumber : Kodim 1012/Btk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *