• Jum. Jul 19th, 2024

Punosekawan.com || Serang – Polda Banten mengikuti kegiatan rapat program Quick Wins Presisi Triwulan I tahun 2023 secara virtual yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono didampingi Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto dan dipaparkan oleh Posko Presisi Mabes Polri Kombes Pol Indarto yang dilaksanakan di ruang Vicon Polda Banten pada Selasa (31/01).

 

Kegiatan ini diikuti oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif didampingi Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto bersama para Pejabat Utama Polda Banten serta para Kapolres jajaran.

 

Dalam paparannya Indarto mengatakan adapun rencana pelaksanaan Program Quick Wins Presisi Triwulan I tahun 2023 akan dilaksanakan dari 26 Januari hingga 28 Februari 2023 dengan point 4 kebijakan, 8 program serta 28 kegiatan.

 

“Quick wins triwulan I tahun 2023 ini kita berpacu pada Program Presisi 2022, hasil Anev Quick Wins Desember 2022, penelitian dan jurnal kontemporer terkait mengukur kepercayaan publik terhadap polisi pada berbagai negara serta petunjuk, arahan, masukan saran dari Pejabat Utama Mabes Polri,” ucap Indarto.

 

Kemudian Indarto juga menjelaskan beberapa kebijakan dalam program Quick Wins Presisi 2023. “Ada beberapa kebijakan antara lain kebijakan transformasi organisasi yang berisi program-program antara lain program membangun budaya integritas organisasi dengan melakukan kegiatan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM secara substansial, mensosialisasikan penggunaan layanan online kepolisian menggunakan aplikasi Polri Super Apps, melaksanakan patroli siber untuk menjaga keamanan ruang siber dan kegiatan-kegiatan ini sudah berjalan,” ujar Indarto.

 

Selain itu, Indarto juga menyampaikan kebijakan transformasi operasional. “Dalam kebijakan tersebut, polisi diminta untuk melakukan pendekatan atau pembinaan terhadap masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian khusunya Polda Banten, kegiatan tersebut bertujuan untuk menghasilkan polisi yang memiliki kedekatan sehingga mencegah potensi konflik antar masyarakat. Kemudian memantapkan pemeliharaan Kamtibmas, dimana kegiatan ini meliputi penyelenggaraan persiapan pengamanan dan menjamin netralisasi Polri pada rangkaian tahapan Pemilu 2024 serta menjaga keamanan dalam liga sepak bola, kompetisi olahraga, konser maupun kegiatan keramaian lainnya,” jelas Indarto.

 

Indarto mengatakan pelaksanaan Anev Quick Wins ini akan dilaksanakan rutin setiap 2 minggu 1 kali. “Setiap Anev akan ada materi dari salah satu penanggung jawab program atau penanggung jawab giat dan akan dilaksanakan juga survei serta analisa media,” tutur Indarto.

 

Setelah pelaksaan Vicon selesai, Wakapolda Banten beserta Pejabat Utama Polda Banten lanjut memberikan penekanan kepada Polres jajaran terkait arahan Quick Wins Presisi 2023 yang disampaikan Mabes Polri Serta memaparkan kendala kendala yang dialami oleh operator saat mengaplod laporan.

 

 

(PS/Sandy Purwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *