• Rab. Jul 24th, 2024

 

Punosekawan.com || Bogor – Presiden Republik Indonesia meninjau langsung ke lokasi gempa di Jalan Raya Cugenang Kabupaten Cianjur pada Selasa siang, 22 November 2021.

 

Pasca gempa tersebut,Seluruh akses Jalan Raya penghubung antara Cianjur dan Bogor sempat terputus akibat tanah longsor.

 

Dalam peninjauan Presiden RI Joko Widodo, turut di hadiri juga oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Pangkostrad Dudung Abdurachman, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana M. Si, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo, Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H serta Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara.

 

Dalam peninjauan bencana gempa Presiden Joko Widodo mengatakan, “Saya ingin menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

 

Menginstruksikan seluruh jajaran untuk bekerja sama dalam membantu penanganan pasca gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur.

 

Mulai dari pembukaan akses jalan yang terkena longsor hingga evakuasi dan penyelamatan korban-korban yang masih tertimbun longsor,” ucapnya.

 

Selain itu, Presiden juga memastikan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak gempa bumi.

 

“Bantuan ini terdiri senilai 50 juta Rupiah untuk rumah yang mengalami kerusakan berat, 25 juta Rupiah untuk rumah yang mengalami kerusakan sedang dan 10 juta Rupiah untuk rumah yang mengalami kerusakan ringan,” ungkapnya. ( PS / RED )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *